BerandaSelular CongressTelkomsel Juara Best Gaming Operator di Selular Award 2021

Telkomsel Juara Best Gaming Operator di Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Industri game di Indonesia semakin berkembang pesat. Apalagi hadir beragam game dengan berbagai genre dan perangkat.

Perangkat game yang sering digunakan untuk bermain game adalah PC/laptop, smartphone/tablet dan konsol game. Untuk bermain game online baik mobile atau PC dan laptop, pastinya membutuhkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni dan jaringan internet yang stabil. Selama ini, hampir semua operator di Indonesia sudah menyediakan jaringan internet yang stabil untuk bermain game.

Bahkan game dijadikan turnamen esport dan diresmikan oleh Pemerintah Indonesia sebagai cabang olahraga. Selain koneksi internet, sejumlah provider juga mendukung kegiatan esport di Indonesia. Misalnya Telkom, Telkomsel, dan XL Axiata. Sebagai bentuk apresiasi kepada industri telekomunikasi dan industri game di tanah air, Selular ID memberikan penghargaan Best Gaming Operator dengan nominasi Telkom, Telkomsel, by.U dan XL Axiata.

Selama ini, Telkom aktif menggelar kompetisi esport, salah satunya IndiHome eSport League. Selain itu, Telkom memiliki sebuah UKM yang mewadahi komunitas-komunitas video games yang ada di Telkom University bernama Tel-U Esports. Tel-U Esports sendiri didirikan pada tanggal 19 September 2018 dengan lima divisi games, yang mencakup Arena of Valor, Mobile Legends, DoTA 2, PUBG Mobile, dan League of Legends.

Hingga saat ini anggota Tel-U Esports saat ini berjumlah 60 orang. Telkom juga memberikan paket khusus gaming yaitu IndiHome Paket Gamer Hingga 100 Mbps dengan harga yang terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 955.000 per bulan.

Selain Telkom, anak perusahaanya, Telkomsel juga kerap kali menggelar turnamen esport, salah satunya Turnamen Mobile Legends Golden Turret dengan pendaftaran yang dibuka pada 26 April – 16 Mei 2021. Di bawah naungan Dunia Games, Telkomsel sukses menyelenggarakan Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang diikuti lebih dari 34.000 peserta yang berasal dari 457 kabupaten atau kota, serta 3 negara Asia Tenggara. Tak hanya itu, Dunia Games juga sukses melahirkan time sport bernama DG Esports yang berhasil menjadi juara di kompetisi Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 yang digelar Garena Indonesia pada periode tahun 2020 hingga 2021.

Baca juga: ZTE dan Telkomsel Hadirkan Skenario Penggunaan 5G

Bagi yang belum tahu, Dunia Games merupakan platfrom game yang dibentuk Telkomsel pada tahun 2013 lalu yang menyediakan layanan untuk mengunduh game serta membeli kupon transaksi di dalam game online mobile maupun PC atau laptop. Bahkan, Dunia Games merilis game besutannya sendiri seperti Three Kingdoms: Quest of Infinity, ShellFire, Lord of Estera dan banyak lagi.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan paket khusus untuk game yaitu Kejutan GamesMAX Unlimited Play dengan kuota games 30GB, kuota semua jaringan 1GB, kuota YouTube 0,5GB dan voucher game favoritmu, mulai dari Rp 20.000. Atas kontribusi yang begitu besar terhadap industri game dan telekomunikasi tanah air, Selular ID menobatkan Telkomsel sebagai juara Best Gaming Operator di ajang Selular Award 2021.

Layanan digital besutan Telkomsel, by.U juga berkontribusi terhadap industri game tanah air dengan meluncurkan Topping Game GGWP. Topping Game GGWP menawarkan kuota topping khusus untuk akses aplikasi games Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile, dan juga Arena of Valor.

Topping ini menghadirkan kuota 9 GB selama 14 hari dengan harga cuma Rp. 10.000. Selain itu by.U menghadirkan beragam paket menarik yang bisa digunakan generasi milenial untuk aktifitas rutin, termasuk gaming.

Di bawah naungan Axiata Group Berhad, XL Axiata juga menggelar turnamen esports bernama Axiata Game Hero. Turnamen ini mempertemukan pemain Garena Free Fire-Battleground dari seluruh Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Melalui Axis, XL Axiata menghadirkan paket unlimited gaming dengan kuota utama, kuota sosial media, kuota malam, kuota musik, serta unlimited gaming. Bonus Unlimited Gaming menawarkan kuota game untuk game Mobile Legends: Bang Bang, AOV, Free Fire dan banyak lagi.

Artikel Terbaru