BerandaSelular CongressAsus ROG Phone 5 Sabet Penghargaan Best Gaming Smartphone di Selular Award...

Asus ROG Phone 5 Sabet Penghargaan Best Gaming Smartphone di Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Mempertahankan nobatnya sebagai smartphone gaming, tahun ini Asus kembali menyandang peghargaan sebagai Best Gaming Smartphone di ajang penganugerahan The 18th Selular Award 2021 melalui series ROG Phone 5. Yap, setelah sukses dengan ROG Phone 2, di tahun 2021 ini Asus masih mewarnai dunia gaming dengan smartphone ROG Phone 5 besutannya.

Pencapaian Asus ini berhasil mengalahkan jajaran nominasi lainnya yang diantaranya meliputi Oppo Reno5, Sharp Aquos Sense4 Plus, Poco F3, serta Realme Narzo 30A. Dinobatkannya kembali Asus sebagai Best Gaming Smartphone seakan menjadi bentuk pembuktian Asus dalam komitmennya untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan.

Penilaian Selular Award ini dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website SELULAR.ID, juga melalui patform media sosial Selular lainnya yang berhasil menjaring ratusan responden dari beberapa wilayah Nusantara.

Berkat dukungan dari chipset 5G unggulan Snapdragon 888, ROG Phone 5 mampu memberikan peningkatan di segala aspek yang melahirkan penyempurnaan dari pendahulunya, yakni ROG Phone 2 dan 3. Perlu diketahui, Snapdragon 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone 5G, apalagi untuk gaming. Tak heran, jika ROG Phone 5 menyabet penghargaan sebagai Best Gaming Smartphone di Selular Award 2021.

Tentunya, baterai raksasa 6000mAh dengan adaptor HyperCharge 65watt yang mengisi daya dengan waktu singkat yakni hanya perlu waktu 30 menit sudah terisi baterai sebanyak 70%, semakin memperkuat klaim dari smartphone ini yang dikatakan sangat andal untuk digunakan bermain game.

Belum lagi, beberapa spesifikasi dan fitur premium lainnya seperti sistem pendingin GameCool 5 bernama Armoury Crate, layar yang bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz/1ms dengan touch sampling rate 300 Hz, peningkatan sistem kontrol AirTrigger 5, sokongan RAM LPDDR5 8GB serta memori penyimpanan berjenis UFS 3.1 berkapasitas 128GB, membuat performa gaming pada ponsel ini tak tertandingi.

Layarnya yang lega itu pun juga sudah mengantongi sertifikasi keamanan mata dari SGS Eye Care, sehingga membuat mata pengguna tak merasa sakit ataupun lelah meski berlarut dalam memainkan gaming selama seharian dengan menggunakan smartphone gaming ROG Phone 5 ciptaan Asus ini.

Lalu, bagaimana dengan kandidat lainnya? Tentu saja, team Selular pun tak sembarang dalam memilih nominasi lainnya. Seperti halnya Oppo Reno5, ponsel ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dilengkapi dengan baterai 4.310mAh serta pengisian daya 50W Flash Charging.

Lebih lanjut, ada pula smartphone gaming Sharp Aquos Sense4 Plus yang juga menjadi bagian dari nominasi Best Gaming Smartphone dengan bersenjatakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, serta dibekali beragam software yang berfungsi sebagai penunjang dalam memberikan pengalaman bermain game.

Tak ketinggalan juga Poco F3 bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core 3,2 GHz yang dipadu dengan baterai berkapasitas 4.520 mAh, serta ponsel gaming entry-level Realme Narzo 30A yang ditopang oleh prosesor MediaTek Helio G85 dengan clock speed hingga 2.0GHz.

Satu lagi yang bisa dibilang menjadi alasan kuat dari kemenangan smartphone gaming Asus ROG Phone 5 ini ialah ROG Phone 5 mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda. Jika Anda belum tahu, ini merupakan suatu hal yang belum pernah ada sebelumnya, yang membuat gamer dapat dengan mudah memilih gerakan sesuai dengan permainan mereka.

Dalam game balap misalnya, mereka dapat memutar ponsel untuk mengarahkan atau menariknya ke arah mereka untuk mengerem. Sebelumnya, kontrol permainan dalam smartphone tidak pernah semudah ini.

Artikel Terbaru