BerandaSelular Congressby.U Dinobatkan Sebagai Best Data Package Selular Award 2021

by.U Dinobatkan Sebagai Best Data Package Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Data Package atau istilah “data” dalam dunia mobile melekat sebagai besarnya biaya yang harus dibayar dalam setiap paket internet di dalam ponsel pintar. Di Indonesia, perusahaan provider seluler menawarkan beragam paket biaya untuk menebus berapa besar data yang bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone.

Dan seperti di ajang sebelum-sebelumnya, Selular Award menghadirkan kategori Best Data Package, dan tahun ini untuk Best Data Package, Selular Award 2021, by.U dinobatkan sebagai pemenangnya, mengalahkan kandidat lainya.

Sebagai pemenang by.U memenuhi kireteria serta banyak dipilih berdasarkan penilaian Selular Award dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website SELULAR.ID, yang dilakukan mulai 17 Mei sampai 10 Juni, dengan melibatkan 878 responden yang mewakili seluruh wilayah Nusantara.

Produk Telkomsel ini diangap mampu memenuhi keinginan karakter Gen Z atau generasi internet, yang memiliki kecenderungan sikap yang tidak mau bergantung dan diatur. by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter mereka yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan.

Karena mengutamakan kebebasan, pengguna by.U dapat memilih paket internet sendiri. Artinya, pengguna by.U bisa lebih fleksibel dalam menentukan paket data apa saja yang ingin digunakan. Pengguna bisa memilih sendiri kuota apa saja yang ingin dibeli. Tentunya hal ini berbeda dari pilihan paket internet yang dihadirkan operator seluler. Biasanya Operator sudah membuat pilihan paket tersendiri.

Pengguna by.U dapat melakukan pemilihan paket semuanya semaunya. Untuk itu pengguna langsung menuju ke aplikasi by.U, dan menuju ke halaman Paket Sesukamu. Misalnya inigin membeli kuota 35GB dengan masa aktif 30 Hari, yang dilakukan pelanggan by.U adalah mengeser Data (GB) ke kanan hingga mencapai 35GB, dan masa berlaku (Hari) hingga mencapai 30 Hari. Selain paket dengan kuota, operator seluler by.U juga menawarkan paket unlimited tanpa kuota. Salah satu pilihannya adalah paket unlimited 1.5Mbps (30 Hari) dengan harga sesuai dengan promo berlaku.

Dengan menggunakan sinyal kuat Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian tarif atau harga paket internet yang ditawarkan oleh by.U juga harganya tidak terpengaruh oleh Zona wilayah (seperti kartu prabayar telkomsel lainnya), dan sudah bisa dipastikan jika by.U sangat cocok untuk digunakan di daerah mana saja, kapan pun dan dimana pun.
Menjadi Best Data Package, by.U mengalahkan Telkomsel 5G, Live On, Tri Always On dan Smartfren Unlimited Pro. Tentunya produk-produk yang dihadirkan para nominasi juga menghadirkan paket yang banyak diminati penggunanya dan diandalkan.

Telkomsel 5G, harga paket data 5G khusus pelanggan yang memiliki perangkat Modem Orbit Telkomsel memberikan harga paket datanya untuk 3 bulan pertama: Rp. 130.000 untuk 100GB berlaku hingga 30 hari.

Tak hanya itu Telkomsel pun memberikan pilihan Harga paket 5G dalam bentuk Paket Data 5G Early Bird. Artinya, harga ini baru bisa didapatkkan pelanggan Telkomsel tertentu dengan sistem undangan. Bahwa pelanggan Telkomsel yang diundang sudah bisa membeli paket data Early Bird 5G seharga Rp26.000 dengan kuota data sebesar 126GB melalui aplikasi MyTelkomsel. ketersediaan paket 5G berlangsung hingga 26 Juli 2021. Sayangnya tidak dinci seperti apa kriteria pelanggan yang mendapatkan undangan Early Bird 5G. Telkomsel 5G Baru bisa dipakai di daerah tertentu Meski sudah beroperasi dan harganya sudah diumbar, layanan 5G Telkomsel untuk saat ini baru tersedia di enam lokasi residensial di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan saja. Keenamnya adalah Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pondok Indah dan Widya Chandra, di Jakarta Selatan, Serta Bumi Serpong Damai dan dan Alam Sutera di Tangerang Selatan. Menurut Direktur Network Telkomsel, Nugroho, keenam nama di atas dinilai sebagai kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G lebih awal.

Nominasi berikutnya adalah Live on, untuk Live On menyediakan layanan panggilan suara, SMS, dan internet dengan memanfaatkan jaringan frekuensi seluler milik XL Axiata di Indonesia. Salah satu keunggulan dari Live On adalah adanya Emergency Quota sebesar 3 GB. Nantinya, saat kuota data sudah habis, masih bisa berinternetan dengan menggunakan Emergency Quota sebesar 3 GB tersebut. Meski begitu, kecepatannya terbatas, hanya 128 kbps.

Selanjutnya Tri Always On, Operator Tri memberikan pilihan paket yang tersedia dalam empat pilihan kuota, mulai dari 50 GB hingga 300 GB. Pelanggan Tri bisa mengakses paket internet ini pada aplikasi Bima+ atau melalui USSD *123# dengan harga mulai dari Rp 199.000.

Dan nomonasi terakhir adalah Smartfren, operator ini memiliki paket Smartfren Unlimited Pro. Smartfren Unlimited Pro memiliki masa aktif 28 hari dan fair usage policy (FUP) sebesar 750 MB setiap hari. Dengan batas pemakaian wajar harian 750 MB/hari dengan harga Rp70.000. Pelanggan dapat menikmati akses ke semua aplikasi mulai dari aplikasi belajar online, media sosial, streaming dan banyak lagi. Tak hanya itu saja, Smartfren Unlimited bisa digunakan kapan saja dan dimana saja karena tidak ada batasan lokasi. Selain itu, pelanggan akan diberikan benefit tambahan yaitu Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa dinikmati mulai jam 01.00 – 05.00 WIB dan tentunya di jaringan Smartfren yang 100% 4G LTE.

 

Artikel Terbaru