BerandaAksesorisiPhone 12 Kini Didukung Charger Nirkabel MagSafe

iPhone 12 Kini Didukung Charger Nirkabel MagSafe

-

Jakarta, Selular.ID – Paket Baterai Apple MagSafe telah diluncurkan untuk seri iPhone 12. pelengkap pengisian daya ini hadir setelah delapan bulan debut iPhone 12 series meluncur.

Seperti namanya, Apple MagSafe Battery Pack menempel secara magnetis ke bagian belakang iPhone, untuk memberikan pengisian baterai tambahan. Paket baterai kompatibel dengan semua model iPhone 12. Artinya bisa digunakan dengan iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan bahkan iPhone 12 mini.

MagSafe ini memiliki kapasitas total baterai 1.460mAh. Apple mengklaim daya ini bisa mengisi penuh iPhone 12 Mini dan hampir mengisi penuh baterai iPhone 12. Jika diisi, MagSafe ini akan mengisi daya iPhone 12 dengan kecepatan sekitar 5 W. Persentase baterai akan terlihat di widget baterai maupun di lock screen.

Selain itu, charger MagSafe ini juga bisa diisi bersamaan dengan iPhone. Pengguna hanya perlu memasukkan kabel charger ke iPhone, lalu status baterai ponsel akan terisi bersamaan dengan MagSafe yang menempel di belakangnya.

Agar pengisian daya baterai menjadi lebih cepat, Apple merekomendasikan pengguna memakai kabel USB-C 20 Watt saat mengisi daya MagSafe dan iPhone 12 sekaligus.
Perlu diketahui paket Baterai MagSafe tidak disertakan dengan adaptor daya dan kabel Lightning. Ini berarti bahwa pengguna iPhone yang ingin memiliki MagSfe perlu dana lebih banyak untuk itu, tetapi juga dapat menggunakan yang sudah ada di rumah.

Paket Baterai MagSafe akan menampilkan lampu status kuning saat sedang diisi dayanya. Namun setelah terisi penuh, baterai akan menampilkan lampu status hijau sebentar.
Saat terpasang ke iPhone, paket Baterai MagSafe juga akan menunjukkan tingkat baterai dan status pengisian dayanya dari layar Terkunci.

Selain itu, pengguna dapat melihat status pengisian daya di tampilan hari ini atau layar utama dengan menambahkan widget baerai iPhone, aksesori ini hanya kompatibel untuk iPhone 12 series yang menjalankan iOS minimal versi 14.7 untuk menampilkan status pengisian daya secara virtual di layar.

Baca Juga:Apple Garap MagSafe, Pengisi Daya iPhone ‘magnetis’

Selain model iPhone 12, paket Baterai MagSafe dapat mengisi daya aksesoris termasuk AirPods jika memiliki teknologi dasar yang sama dengan yang disediakan Apple pada pengisi daya nirkabel MagSafe.

Sebagai informasi MagSafe Battery Pack sebenarnya sudah muncul sebagai aksesori bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Namun aksesori itu bukan resmi buatan MagSafe, sehingga perangkat baru ini menjadi satu-satunya MagSafe Battery Pack resmi.
MagSafe Battery Pack tersedia dengan harga 99 dolar AS (Rp 1,4 juta) dan akan dikirim perdana pada 19 Juli. Seperti dikutip Gadget NDTV.

 

Artikel Terbaru