BerandaBuyer's GuideFitur Bokeh Flare Portrait di Reno6 Juga Akan Hadir di Oppo Reno5?

Fitur Bokeh Flare Portrait di Reno6 Juga Akan Hadir di Oppo Reno5?

-

Jakarta, Selular.ID – Sejauh ini smartphone Oppo Reno series memang memiliki sederet fitur kamera unggulan. Salah satu fitur kamera yang tidak pernah absen dari Reno series adalah fitur bokeh. Namun, fitur bokeh di setiap perangkat Reno series memiliki nama berbeda dan kemampuan yang telah ditingkatkan.

Fitur Bokeh terbaru yang akan hadir di smartphone terbaru Reno6 adalah Bokeh Flare Potrait. Fitur Bokeh Flare Portrait pada kamera Oppo Reno6 secara otomatis mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto.

Selain foto, fitur Bokeh Flare Portrait ini juga bisa dipakai saat merekam video. Fitur ini memiliki teknologi terbaru dengan algoritma AI yang mampu menampilkan bokeh dinamis, kaya akan warna, namun tetap membuat subjek pada gambar dalam kondisi terang dan jelas.

Sebenarnya fitur Bokeh Flare Potrait merupakan hasil modifikasi dari fitur Night Flare Portrait yang ada pada Oppo Reno4 dan Reno5. Cara kerjanya pun hampir sama.

Baca juga: Ini Fitur Kamera Baru Oppo Reno6

Sekedar informasi, fitur Night Flare Portrait merupakan fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Dengan begitu, akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian background foto. Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi gelap dan terang.

Lantas, apakah fitur Bokeh Flare Potrait akan ada di Reno5 ? Menurut Aryo Meidianto A. PR Manager Oppo Indonesia, belum tentu fitur Bokeh Flare Potrait hadir di Reno5.

“Kemungkinan besar fitur Bokeh Flare Potrait akan hadir di perangkat Oppo selanjutnya seperti Reno7, Reno8, Reno9 dan seterusnya. Kalau untuk seri Reno sebelumnya seperti Reno5 dan Reno4 masih jadi pertimbangan. Sebab tim R&D nya harus terbagi antara pengembangan perangkat kedepan yang akan diluncurkan OPPO mendatang,” ujar Aryo.

Aryo menambahkan, kalau Oppo juga berfokus untuk upgrade Reno5, mungkin akan terbagi untuk resource dan engineer.

“Sementara ini Bokeh Flare Portrait jadi fitur ekslusif Reno6, sampai waktu yang belum ditentukan. Bisa saja pengembangan kedepan kalau ada peningkatan Android 12, tiba-tiba ada di Reno5. Sama kasusnya ketika Virtual RAM awalnya jadi fitur ekslusif A74 sekarang bisa dinikmati pengguna Find X2 series,” tutup Aryo.

Artikel Terbaru