BerandaNewsE-CommerceSatu Dekade Blibli Terus Usaha Percepat Transformasi Digital

Satu Dekade Blibli Terus Usaha Percepat Transformasi Digital

-

Jakarta, Selular.ID – E-Commerce lokal Blibli tahun ini sudah satu dekade melayani kebutuhan keseharian masyarakat. Kusumo Martanto, CEO Blibli, mengatakan usia 10 tahun, meupakan pencapaian yang dilakukan dengan kerja keras.

Menurutnya, Blibli berdiri di atas tiga prinsip dasar yaitu kualitas, pelayanan, dan kolaborasi yang memandu perkembangan Blibli. Prinsip tersebut mendorong inovasi di fitur e-commerce mulai dari teknologi pembayaran seperti PayLater yang memberi kemudahan membayar belanjaan, hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries.
Di sisi layanan, Blibli menawarkan kemudahan seperti Customer Care 24 jam setiap hari dan free ongkir (ongkos kirim) ke semua pelanggan. Hal ini menurut Kusumo Martanto untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Pertumbuhan Blibli pun tidak terlepas dari dukungan dari para pelanggan; seller yakni brand principle, distributor, retailer, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM), mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan, dan institusi keuangan; serta pemerintah.

“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri,” ujar Kusumo.

Dan diusia 10 tahun, Blibli memiliki rangkain yang akan dimulai dari tanggal 15-25 Juli 2021 dengan program bertajuk “10th Bareng Kamu”.

Pada tanggal 25-27 Juli, Blibli akan meningkatkan level of shopping excitement dengan menghadirkan cashback spesial hingga Rp10 juta, selain program Diskon Gercep yang menawarkan potongan harga hingga 99% untuk berbagai produk idaman, mulai dari air purifier, laptop, sepatu olahraga, hingga motor yang akan dijual setengah harga.

Untuk membuat pengalaman berbelanja semakin baik, Blibli menyediakan layanan pengiriman cepat mencakup 2 Hour Delivery, serta subsidi gratis ongkos kirim berkali-kali. Di tengah Perberlakukan Pembatasan Kegiatan, (PPKM) darurat, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Blibli menjadikan perayaan anniversary sebagai momen memberikan kesempatan bagi semua seller untuk meraih rejeki di pertengahan tahun. Blibli juga memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan, yang akan membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller.

Baca Juga:Blibli Bantu Konsumen Jaga Kesehatan dengan Microsite

Bukan saja pelanggan dan seller online yang bisa berpartisipasi di anniversary Blibli. Melalui solusi omnichannel yaitu Blibli Mitra, Blibli InStore, dan Blibli Click & Collect, Blibli merangkul seller offline, khususnya UMKM, beserta pelanggan mereka untuk menikmati program diskon khusus sepanjang periode anniversary.

Satu hari menuju puncak perayaan Blibli Anniversary, Blibli akan menyajikan tayangan hiburan live show di televisi. Acara ini akan menghadirkan banyak entertainer ternama, termasuk Blibli International Brand Ambassador, Park Seo Jun pada 24 Juli, 19:00 WIB. Ini akan menjadi kali pertama aktor asal Korea tersebut hadir dalam acara televisi Indonesia. Pada saat bersamaan dengan live show, Blibli akan memberikan beragam penawaran spesial termasuk cashback 100% untuk pelanggan baru.

Artikel Terbaru