Beranda Aksesoris Apple Garap MagSafe, Pengisi Daya iPhone ‘magnetis’

Apple Garap MagSafe, Pengisi Daya iPhone ‘magnetis’

-

Jakarta, Selular.ID – Apple saat ini sedang mengarap aksesoris MagSafe untuk iPhone 12. Perangkat ini merupakan alat pengisi baterai yang dapat terpasang secara magnetis dibelakang perangkat smartphone premium tersebut.

Secara kinerja memang perangkat ini serupa powerbank, hanya saja tidak tersambung dengan kabel pada port pengisian daya alias nirkabel. Sifatnya yang magnetis itu membuat pola pengisian daya pada iPhone 12 ini bisa dibilang menjadi yang terdepan, dalam ekosistem smartphone yang semakin tumbuh belakangan ini.

Baca juga: Tablet Samsung Kuasai Eropa, Timur Tengah, dan Afrika pada Q4-2020

Secara konsep memang luar biasa, namun Apple sejauh ini belum menjelaskan inovasinya itu lebih jauh. Yang kabarnya sekarang sedang terganjal masalah teknis saat dilakukan pengujian. Walapun magnet cukup kuat untuk menahan bobotnya di iPhone, namun masalah perangkat lunak terkait dengan pengisi daya ini konon menyebabkan penundaan.

Ada kabar juga yang menyebut jika inovasi pengisian daya itu terlalu panas. Karena sebenarnya ini kunci bagaimana dapat mentransfer daya dengan cepat tanpa meninggalkan jejak yang mungkin tidak terlalu panas dalam skenario umum.

Sementara itu, masalah lain yang diketahui dari sumber terpercaya karena berada dalam proyek pengerjaan perangkat tersebut ialah, bagaimana MagSafe itu dapat bekerja mengisi daya saat pengguna mengunakan casing ponsel, dan apakah hanya dapat bekerja jika ponsel tidak menggunakan casing. Hal ini juga kabarnya masih dalam pembahasan.

Baca juga: Realme Narzo 30A Siap Meluncur di Indonesia

Kendati banyak rumor yang beredar soal teknis pengembangan dari MagSafe, inovasi tentang baterai portabel ini di awal bulan sudah ditemukan dalam versi beta iOS 14.5, dan sudah ada paten yang diterbitkan, bahwa Apple sedang sibuk mengeksplorasi kemungkinan teknologi MagSafe terwujud.

Dan bagi penguna iPhone, sepertinya aksesoris ini bakal sangat menarik karena dapat meningkatkan kinerja, apalagi bagi yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Tapi harap bersabar, karena MagSafe ini belum akan rilis dengan cepat, karena mereka sejauh ini masih tahap pengembangan produk.

Artikel Terbaru