BerandaNewsOppo Find X3 Pro Tembus 10 Besar Peringkat DxOMark

Oppo Find X3 Pro Tembus 10 Besar Peringkat DxOMark

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo Find X3 Pro baru saja menyelesaikan pengujian kamera DxoMark. Perangkat ini mencetak skor sebesar 131 poin dengan kamera ultra wide angle dan lensa telefoto yang mendapatkan pujian.

Oppo Find X3 Pro adalah model smartphone flagship 2021 yang menawarkan empat kamera di bagian belakang. Lensa utama adalah sensor 50 megapiksel, dipasangkan dengan lensa wide angle 50 megapiksel, kamera telefoto 13 megapiksel, dan kamera mikroskop 3 megapiksel.

Dari ringkasan pengujian, perangkat ini mencetak 139 poin dalam urusan fotografi, sementara untuk video meraih 111 poin dan 71 poin untuk kemampuan zoom.

Menurut DxOMark, kamera Oppo Find X3 Pro mampu menghasilkan “warna yang cerah dan menyenangkan di sebagian besar foto dan video,” bersama dengan retensi detail yang baik di video dan foto.

Selain itu, estimasi kedalaman untuk foto bokeh ternyata akurat, dengan fokus otomatisnya yang halus dan cepat untuk video. Serta stabilisasi yang bekerja dengan sangat efektif.

Di sisi lain, perangkat kehilangan poin karena ketidakstabilan eksposur dalam pemandangan kontras tinggi. Demikian pula, adaptasi eksposur dalam video juga terkadang tidak stabil.

Selama pengambilan gambar di cahaya rendah, video kurang terang dan fokus otomatis lambat. Scene malam juga memperlihatkan noise yang kuat dalam pengambilan video, sementara noise luminance dan white balance terkadang mengganggu foto dan video.

Secara keseluruhan, Oppo Find X3 Pro tetap menawarkan performa kamera yang tangguh dan disebut-sebut sebagai salah satu perangkat terbaik yang pernah diuji DxOMark.

Artikel Terbaru