spot_img
BerandaAppsPerkuat Peran AR, Snap Akuisisi WaveOptics  

Perkuat Peran AR, Snap Akuisisi WaveOptics  

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk memperkuat fitur dan layanan terkini, Snap baru saja mengelontorkan dana sebesar USD500 juta, atau sekitar 7,2 triliun untuk mengakuisisi WaveOptics.

Konon kabarnya transaksi ini merupakan yang terbesar yang pernah lakukan sejauh ini. Dan harapanya tentu Snap dapat melancarkan pengembangan kacamata pintar berbasis augmented reality (AR) saat ini, dan di masa mendatang.

Baca juga: Facebook Pekerjakan 10.000 Karyawan Untuk Garap AR Dan VR  

Sekedar informasi Snap tampaknya sangat serius mengarap pengembangan kacamata pintar ini, dan sebelumnya pun mereka telah meluncurkan kacamata Spectacles AR, meskipun belum dijual bebas ke pasarany.

Dan sejauh ini perangkat wearable itu sedang dianalisa oleh para developer terlebih dahulu, agar dapat menyempurnakan fitur dan kemampuan pada kacamata tersebut, sebelum menjual versi barunya ke konsumen. Dan perlu Anda ketahui pula kacamata pintar itu sudah mengsung lensa yang dikembangkan oleh WaveOptics.

Tak sampai disitu, kabarnya pula Snap telah mengakuisisi perusahaan pengembang pemetaan 3D, Pixel8earth senilai Rp109,9 miliar. Langkah itu dinilai sangat penting sebagai pengembangan kedepan solusi yang dimilikinya nanti.

Baca juga: Samsung Hadirkan Solusi Kelola Aset Kripto  

Sebagai gambaran, Pixel8earth merupakan perusahaan yang berbasis di Colorado, Amerika Serikat. Dan berdasarkan informasi perusahaan besutan Evan Spiegel tengah mengarap produk berbasis pemetaan 3D.

Tepatnya proyek tersebut guna menciptakan alat yang dapat bekerja dengan solusi kecerdasan AR berbasis lokasi Snap, sejalan dengan solusi Local Lens yang sebelumnya sempat pula diumumkan perusahaan Juni 2020.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru