Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Meta Gaet Luxexcel Untuk Majukan Teknologi AR Miliknya

BACA JUGA

Selular.ID – Meta ditahun 2023 ini akan lebih banyak berinvestasi dalam pengembangannya untuk Metaverse, perusahaan terus kembangkan teknologi AR nya.

Sebagai wujud majukan itu, perusahaan yang menaungi seperti Facebook dan Instagram ini telah mengakuisisi Luxexcel.

Yakni sebuah startup dari Belanda yang berspesialiasi dalam pembuatan kacamata pintar. Didirikan dari tahun 2009, Luxexcel memulai hidup sebagai produsen pembuatan lensa.

Dan belum lama ini perusahaan tersebut memang sedang membuat brand yang berujung penamaan atas produk Augmented Reality-nya.

Baca juga : Brand Kecantikan L’Oreal Juga Buat Platform Metaverse, Upaya Naikan Penjualankah ?

Kerja sama ini dipastikan dan diinginkan oleh perusahaan Meta, untuk dapat memajukan teknologi AR terbarunya.

“Kami senang tim Luxexcel telah bergabung dengan Meta, dan diharapkan dapat memperdalam kemitraan yang ada diantara kedua perusahaan.” Kata juru bicara  Meta.

Sebelum itu juga, diawal tahun 2021 Luxexcel bermitra juga dengan WaveOptics, membuat pabrikan layar snap yang bayar $500 juta dan kemudian dibeli pada tahun yang sama.

Dan menurut berbagai kabar, faktor Meta mengakuisisi Luxexcel terjadi karena Meta menghadapi pengawasan regulasi dari Federal Trade Commission atas pembelian pengembang Supernatural.

Agen juga menggugat Meta pada bulan Juli kemarin untuk memblokir kesepakatan, selain itu Meta juga menghadapi kritik atas beberapa banyak pengeluarannya untuk memajukan ambisi Metaverse-nya ini.

Meta juga memberi tahu para investor Reality Labs, unit virtual dan Augmented Reality-nya kehilangan lebih dari $9 miliar pada tahun 2022 kemarin.

Kemudian ada yang memprediksi juga bahwa kerugian operasi divisi tersebut mungkin besar akan terus terjadi, dan tumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun pada tahun 2023.

Baca juga : Perjudian Meta: Dana $19,2 Miliar Siap Digelontorkan Pada Proyek Metaverse

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU