Brand Kecantikan L’Oreal Juga Buat Platform Metaverse, Upaya Naikan Penjualankah ?

Selular.ID – L’Oreal kini juga menjajaki ke digitalisasi dengan membuat platform metaverse sendiri, bekerja sama dengan Ready Player Me.

Kemarin brand fashion ternamaan Gucci yang mengumumkan platform metaverse-nya untuk meningkatkan jumlah penjualan.

Dan kali ini dari brand kecantikan asal Perancis ini juga mulai merambah kedunia metaverse, tidak sendiri melainkan mereka mengandeng Ready Player Me.

Kerjasama yang dibentuk dari L’Oreal Groupe yang mana ada Maybelline New York dan L’Oreal Professionel, untuk pertama kalinya meluncurkan makeup dan gaya rambut ekslusif untuk pembuatan avatar di platfom Ready Player Me.

Yang mana perusahaan juga menyebutkan bahwa ini nantinya akan bisa digunakan di lebih dari 4.000 platform aplikasi diseluruh dunia.

Baca juga : Gucci Makin Canggih Usai Rambah Dunia Metaverse, Upaya Tingkatkan Penjualan

Bukan hanya itu saja Maybelline New York dan L’Oreal Professionel juga bekerja sama dengan para penata rias, penata rambut, dan seniman 3D ternama.

Dengan menghadirkan pilihan tampilan yang dirancang bersama dengan desainer dan pengembang 3D, Evan Rochette.

Bisa dikatakan kedua merk tersebut bisa dikatakan mempunyai fokus yang berbeda, Maybelline New York akan menawarkan lima tampilan makeup di metaverse.

Dan sementara itu L’Oreal Professionnel menawarkan lima gaya rambut yang sedang trendi dan menginspirasi untuk memberikan ruang bagi para pemain dalam mendorong kreatifitas di dunia virtual.

Jadinya semua tampilan dan beberapa model ini sudah tersedia dan dapat dimainkan langsung di platform Ready Player Me.

Dari kemitraan ini, perusahaan menekankan eksplorasi L’Oreal di dunia metaverse untuk menjangkau konsumen dengan produk dan layanan baru secara lebih baik.

Chief Metaverse3 Officer dari L’Oreal Group, Camille Kroely menyebutkan bahwa “Kemitraan ini memungkinkan kami untuk lebih memahami selera kecantikan virtual di kalangan konsumen.”

“Melalui kreativitas, teknologi, dan keahlian kecantikan L’Oreal, kami bertujuan menawarkan ruang ekspresi diri yang mencerminkan keberagaman dunia, diluar dunia nyata.” Tutupnnya Kroely.

Jika anda ingin mencobanya dengan membuat avatar diri sendiri langsung saja ke website dari Ready Player Me.

  1. Buka situs https://readyplayer.me/fr
  2. Lalu buat sendiri avatar yang sesuai dengan diri anda
  3. Setelah itu anda bisa unduh langsung dan gunakan avatar di media sosial

Baca juga : Percepat Adopsi 5G, IoT dan Metaverse, IOH dan Telkom Berkolaborasi