Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Adopsi Metaverse, Agate dan Sekuya Bersekutu Merevolusi Industri Game Indonesia

BACA JUGA

Selular.ID – Pengembang game asal Indonesia Agate mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan gaming social world Sekuya, untuk mengubah industri game melalui adopsi metaverse.

Kolaborasi ini memanfaatkan pengembangan game, seni game, porting, dan teknologi blockchain dari Agate serta visi Sekuya untuk menciptakan pengalaman bermain game yang mulus dan imersif bagi pemain di seluruh dunia.

Sejak 2009, Agate menyediakan layanan pengembangan game untuk berbagai klien dan baru-baru ini memperluas layanan pengembangannya, mulai dari layanan Full SKU, gamifikasi, art, dan porting.

Melalui kemitraan dengan Sekuya, Agate bertujuan untuk menerapkan keahlian pengembangan game dan blockchainnya ke industri game, membuka peluang dan tantangan baru bagi para pemain.

Baca Juga: Agate Gandeng ISKRA, Tingkatkan Kualitas Industri Game dan Web3

Kolaborasi ini akan memungkinkan integrasi game, interaksi sosial, dan metaverse, menciptakan ekosistem game yang holistik dan saling terhubung, didukung oleh pendekatan inovatif Sekuya terhadap metaverse.

Integrasi ini memungkinkan pemain untuk menikmati permainan favorit mereka, berinteraksi dengan pemain lain dalam komunitas sosial yang dinamis, dan dengan mudah memasuki pengalaman metaverse yang imersif.

Tujuannya adalah untuk mengaburkan batas antara realitas dan dunia virtual, menawarkan pengalaman bermain game yang unik dan menawan kepada para pemain.

Cipto Adiguno, Chief Strategy Officer Agate menyampaikan, “Kolaborasi ini punya prospek memberikan sesuatu yang menyenangkan yang akan segera dinikmati semua orang. Keberhasilan proyek ini bergantung pada partisipasi dan dukungan aktif Sekuya.”

“Kolaborasi ini adalah peluang besar bagi kami, karena kami bercita-cita untuk mengubah konsep luar biasa ini menjadi kenyataan dan menawarkan pengalaman mendalam bagi para pemain di seluruh dunia,” kata Vincentius Hening, Co-founder & VP of Marketing & Sales di Agate.

Baca Juga: Agate dan Telkom Ajak Eksplorasi Keindahan Bali Melalui Game Tirta

Pengembangan game dan teknologi blockchain Agate akan menghidupkan karakter game dan konsep desain lingkungan Sekuya di metaverse dan mendukung pengembangan fitur inovatif untuk dunia sosial game Sekuya.

Salah satu fitur penting adalah pasar untuk memperdagangkan NFT dan phygital items, memungkinkan pemain untuk memperdagangkan kepemilikan eksklusif dan menikmati keuntungan memiliki aset virtual langka di dunia game.

Fitur ini akan mendefinisikan ulang pengalaman bermain game dan memikat pemain di seluruh dunia.

Baca Juga: Seagate Membawa Hard Disk Untuk Gamer yang Terinspirasi dari Star Wars

Kolaborasi ini menandai tonggak sejarah dalam industri game, mengatur panggung untuk masa depan game, di mana pemain dapat dengan mulus bertransisi antara game dan metaverse, tempat mereka dapat menjelajahi, membuat, dan terhubung dalam dunia virtual yang dinamis dan menawan.

Agate dan Sekuya akan terus memimpin dalam mendorong adopsi metaverse melalui pendekatan inovatif mereka terhadap game.

Kolaborasi ini akan mengubah industri game dan memberdayakan pemain untuk memulai perjalanan luar biasa dalam social world gaming.

Masa depan game telah tiba, dan pemain di seluruh dunia dapat mengantisipasi pengalaman tak tertandingi di metaverse.

Baca Juga: Agate Gelar Program Game Course Batch 3 Dukung Regenerasi Talenta Gamers

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU