Selasa, 18 Juni 2024
Selular.ID -

Berbeda di iOS, Mode Gelap Snapchat Android Harus Langganan

BACA JUGA

Selular.ID – Snapchat dikabarkan akan menghadirkan mode gelap di perangkat Android. Saat ini, Snapchat baru menerapkan mode gelap di aplikasi iOS saja.
Melalui Alessandro Paluzzi, membagikan melalui akun Twitter resminya yang mengatakan bahwa saat ini Snapchat sedang mengembangkan fitur baru di Android.

Dia juga membagikan informasi bahwa sebenarnya fitur ini memang telah dikerjakan sejak tahun 2021 kemarin, namun akhirnya baru bisa dirilis dalam waktu dekat ini.

Menurut Paluzzi, pengguna yang mendapatkan akses ini ialah mereka yang menggunakan platform berbayar yaitu Snapchat+. Nantinya akan hadir di menu App Appearance.

Padahal, tidak ada persyaratan khusus seperti itu untuk iOS, dan cukup menarik untuk melihat fitur yang diharapkan dari hampir semua aplikasi yang terkunci di balik paywall. Snapchat+ membanderol harga berlangganan $3,99 USD atau sekira Rp62 ribu per bulannya di AS.

Baca Juga:Snapchat Hadirkan Obrolan dan Panggilan Video ke Web

Menurut Paluzzi, tampaknya Snap Inc. telah mengerjakan fitur tersebut di belakang layar. Dalam pembaruan yang sekarang, terdapat sakelar di Snapchat yang menunjukkan bagian “App Appearance” baru yang menunjukkan tiga opsi, yaitu opsi Always Light, Always Dark, dan Match System.

Ini adalah pengaturan yang cukup umum untuk sebagian besar aplikasi Android, tetapi ini adalah fitur baru yang selama ini dilewatkan oleh Snapchat.

Nantinya pengguna hanya perlu memilih “Always Dark” untuk menerapkan tampilan antarmuka dalam mode gelap, jadi akan semakin nyaman digunakan khususnya mereka yang memang suka akan mode gelap di Android.

Baca Juga:Simak Fungsi Snapchat Plus Bagi Pengguna Berbayar

Jadi, untuk pengguna yang mungkin telah lama menggunakan Snapchat untuk bersosial media dan menjadi salah satu platform yang sering diakses maka dapat menikmati fitur baru ini.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU