Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Mode Gelap Akhirnya Tiba di PlayStore

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Satu persatu platform akhirnya memiliki mode gelap. Fitur yang sudah tren sejak 2019 lalu, kini tiba dalam toko aplikasi Android, yaitu PlayStore. Kabarnya, dark mode sudah berfungsi dengan baik didalam PlayStore.

Meskipun belum dirilis secara resmi, namun sejumlah pengguna Android 10 dilaporkan sudah bisa menjajalnya, melalui pengaturan dark mode di dalam PlayStore mereka, dikutip dari Phonearena, Senin (2/3).

Dark Mode PlayStore

Nantinya, akan ada 3 pilihan dark mode didalam Playstore. Pengguna bisa mengaktifkan ‘Light’ untuk tetap memiliki tampilan berwarna putih seperti biasanya. Sementara, opsi ‘Dark’ bisa digunakan ketika ingin menjajal fitur baru dengan tampilan yang serba hitam. Disusul dengan mode ‘System Default’ yang cahayanya menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan sistem keseluruhan.

Baca juga: Google Translate Akhirnya Juga Punya Dark Mode

Kemunculan fitur ini diklaim lebih menghemat daya baterai ponsel pengguna. Hal ini karena warna yang ditampilkan cenderung gelap, sehingga membuat penggunaan latar belakang cahaya lebih sedikit. Selain itu, warna hitam juga lebih nyaman dipandang oleh mata, meskipun dalam waktu yang cukup panjang.

Fitur Dak Mode baru tiba secara acak, tanpa ada versi khusus dalam PlayStore. Pasalnya, hanya berdasar pada dukungan Android 10. Sehingga, tipe Android pie dan dibawahnya belum menerima fitur ini.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU