Wednesday, September 23, 2020
Home Apps Google Translate Akhirnya Juga Punya Dark Mode

Google Translate Akhirnya Juga Punya Dark Mode

-

Jakarta, Selular.ID – Mode gelap atau Dark Mode sebenarnya sudah populer sejak 2019 lalu. Namun, ada juga beberapa aplikasi yang baru merilisnya awal 2020 seperti WhatsApp. Tak disangka, layanan terjemah digital, Google Translate juga disebut baru merilis Dark Mode.

Fitur Dark Mode dikabarkan telah tersedia bagi kedua versi smartphone, baik Android maupun iOS, dikutip dari 9to5Google, Jumat (7/2/2020). Kabarnya, Google Translate versi 6.5 beserta dukungan Android 10 sudah mendukung fitur ini. Sedangkan, khusus iOS baru versi 13 saja yang sudah mendukung mode gelap Google Translate.

Dark Mode Google Translate For Android

Baca juga: Google Ajak Move On Pengguna Lewat Aplikasi Berikut

Namun, tampilan dari dark mode Google Translate justru sedikit aneh. Meski setiap platform memiliki ciri khasnya masing-masing, namun layanan terjemah itu sedikit aneh. Pasalnya, latar belakang dark moe itu berwarna abu-abu. Uniknya, dibeberapa bagian hanya dibedakan dari tingkat shade dari warna abu-abu itu sendiri.

Dark Mode Google Translate For iOS

Sementara itu, warna biru tetap dipertahankan dalam mode gelap. Bedanya, tingkat shade warna biru tak sama dengan Google Translate reguler. Menariknya, tampilan dark mode milik Google ini di iOS berbeda dengan Android. Adapun mode gelap itu tampil dengan paduan warna yang cukup nyaman ketika dilihat, tak seperti di Android. Sayangnya, Google tak mengungkap alasan dibalik adanya perbedaan ini.

Latest