Saturday, May 30, 2020
Home Apps Google Search Hadirkan Fitur Dark Mode di iOS dan Android

Google Search Hadirkan Fitur Dark Mode di iOS dan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Google akan menyebarkan pembaruan untuk aplikasi Google Search khusus Android 10, iOS 12 dan iOS 13. Secara default, aplikasi akan mengikuti seluruh sistem pengaturan telepon Anda.

Jadi, jika perangkat iOS atau Android Anda diatur pada mode gelap, secara default fitur dark mode Google Search akan muncul, seperti dirangkum dari PhoneArena, Rabu (20/5).

Namun, Anda juga bisa mengaturnya secara manual. Ini berguna jika Anda lebih menyukai tampilan bercahaya seperti biasanya dibanding mode gelap.

Anda bisa mengubahnya dengan masuk ke pengaturan aplikasi untuk melakukan penyesuaian. Di Android 10 atau iOS 12/13, Anda bisa membuka aplikasi Google Search dan mengetuk tab ‘Three dot More’ di sudut kanan bawah layar.

Baca juga: Google Play Music Bakal Ditutup Akhir Tahun Ini

Selanjutnya, ketuk Settings> General, lalu gulir ke bawah menuju Theme dan ubah pengaturannya. Kendati begitu, perubahan ini tidak akan memengaruhi pengaturan sistem Anda, hanya berlaku bagi Google Search.

Sejauh ini, pembaruan mesin pencarian raksasa tersebut kemungkinan belum tersedia bagi semua pengguna. Google mengatakan akan meluncurkan pembaruan selama sisa minggu ini.

Tentunya, mode gelap bakal di tunggu-tunggu oleh pengguna. Hal ini lantaran fungsinya mampu menghemat daya ponsel berkat latar belakang gelap. Di sisi lain, juga mendukung kesehatan mata karena mengurangi retina mata pengguna cepat lelah akibat cahaya background putih pada layar.

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest