Friday, October 23, 2020
Home Apps Selama Pandemi, Pengguna TikTok Meningkat 20 persen

Selama Pandemi, Pengguna TikTok Meningkat 20 persen

-

Jakarta, Selular.ID – Dianggap mampu mengusir bosan, aplikasi TikTok mencatat adanya peningkatan pengguna di Indonesia selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia mengatakan bahwa platform video pendek itu lebih ramai 20 persen dari biasanya.

“Mengutip salah satu riset, pengguna kami naik 20%, kurang lebih (di Indonesia) seperti itu. Uniknya, jenis konten yang mengalami kenaikan selama pandemi itu adalah konten edukasi,” tutur Angga, melalui live Conference, Senin (18/5).

Terbukti, konten video edukasi TikTok dengan tagar #samsamabelajar sudah ditonton lebih dari 2 miliar pengguna selama 29 hari. Angga juga menyebut konten lainnya yang cukup banyak ditonton yaitu, DIY (Do It Yourself/ Tips), konten video masak, belajar bahasa, dan life hack.

Baca juga: TikTok Siapkan 3 Pilar untuk Tangani Konten Negatif

Terlebih, banyak konten kreator yang juga membuat konten #samasamadirumah  turut meramaikan platform TikTok. Bahkan, Angga menyebut beberapa konten komedi juga digemari sebagai hiburan para pengguna di tengah pandemi.

“Jadi sebelum PSBB itu rasanya agak stressful dan TikTok itu menjadi salah satu alternatif bahwa kita tidak sendirian. Semua orang juga di rumah dengan berkeativitas dari rumah,” pungkas Angga.

Latest