Tuesday, February 18, 2020
Home Apps WhatsApp Gulirkan Mode Gelap versi Beta Khusus Android

WhatsApp Gulirkan Mode Gelap versi Beta Khusus Android

-

Jakarta, Selular.ID – Meski sedikit terlambat, namun akhirnya WhatsApp menggulirkan mode gelap versi beta. Sayangnya, walau hanya versi beta tetapi mode gelap baru hadir khusus pengguna Android.

Melansir dari lama WABetaInfo (22/01), versi terbaru WhatsApp pada Google Play Store ternyata menawarkan mode gelap. Adapun pembaruan ini diklaim membawa sederet fitur yang telah ditunggu-tunggu sebelumnya, seperti kemunculan ‘dark mode’. Namun, hanya tiba bagi sebagian pengguna. Jika Anda salah satunya, Anda bisa memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13 untuk ‘dark mode’.

Mode Gelap WhatsApp

Namun sebelum itu, Anda harus mencadangkan riwayat obrolan lebih dulu. nantinya, akan ada tiga opsi tema yang ditawarkan, yakni terang, gelap dan diatur oleh penghemat baterai. Fitur penghemat baterai ini akan bekerja secara otomatis menyesuaikan tema ponsel dengan baterai Anda.

Baca juga: Mode Gelap WhatsApp Segera Hadir?

Sementara, jika memilih tema ‘gelap’, WhatsApp Anda bakal tampil dengan warna hitam yang sudah ditunggu-tunggu. Namun, tak usah khawatir pesan tak akan terbaca. Pasalnya, layanan perpesanan itu telah menyesuaikannya hingga pesan tetap terbaca dengan adanya perbedaan warna.

Lebih lanjut, mode gelap diklaim juga mampu menghemat baterai ponsel Anda. Sayangnya, belum hadir bagi semua pengguna. Untuk mengetahui Anda salah satu yang beruntung atau tidak, perlu memperbarui WhatsApp. Jika termasuk, maka akan tersedia ketiga opsi tema tadi. Sebaliknya, jika tidak, Anda harus menunggu sampai fitur itu tersedia secara global nantinya.

Latest