spot_img
BerandaNewsLG Innotek Bakal Jual Paten dan Peralatan LED ke Perusahaan Cina

LG Innotek Bakal Jual Paten dan Peralatan LED ke Perusahaan Cina

-

Jakarta, Selular.ID – LG Innotek, sebuah perusahaan yang membuat suku cadang smartphone seperti motor getaran mini, modul LCD, dioda pemancar cahaya (LED), modul kamera, modul sirkuit perlindungan, dan lainnya, dikabarkan telah menjual paten dan peralatan yang terkait dengan bisnis LED-nya ke perusahaan yang berbasis di Cina.

Perusahaan Korea Selatan itu dikatakan bakal membersihkan peralatan yang terkait dengan LED di celana Paju dalam waktu satu bulan, dan akan menyerahkan lebih dari 10.000 paten terkait LED kepada perusahaan Cina tersebut. Seperti yang dilaporkan oleh The Elec, pada Jumat (7/5/2021).

Dengan menjual hak paten tersebut, perusahaan tak hanya akan mendapat uang tetapi juga akan menghemat sekitar 1 miliar won dalam mempertahankan hak paten tersebut. Dikatakan bahwa LG memulai pembicaraan untuk menjual paten dan peralatan LED-nya seharga 100 miliar won secara turn-key.

Di sisi lain, perusahaan asal Cina tersebut akan meraup untung dari bisnis LED mengingat dapat mengandalkan subsidi yang diberikan oleh pemerintah daerah. Selain itu, juga akan dapat menawarkan lebih banyak produk di pasar.

Baca juga:Pasca Mundur, Ini Daftar Ponsel LG Yang Bakal Terima Pembaruan Android 12 Dan 13

LG telah berinvestasi besar-besaran dalam bisnis LED, terutama di area LED Ultraviolet (UV) yang kemungkinan menjadi alasan kesepakatan itu dilalui. Para ahli percaya bahwa LG bisa saja melisensikan paten LED UV alih-alih menjualnya.

Sekedar mengingatkan, LG Innotek yang berbasis di Korea Selatan telah memutuskan untuk keluar dari bisnis LED sejak Oktober 2019 silam. Kemudian, perusahaan telah berusaha menjual fasilitas LED-nya di Cina dan Korea Selatan pada kuartal kedua tahun 2020. Sayangnya, pembicaraan bisnis tersebut ditunda dengan beberapa alasan, terutama disebabkan karena pandemi Covid-19.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru