Friday, July 19, 2019
Home News LG Janji Produk Andromax Selanjutnya Akan Lebih Banyak Kandungan Lokal (Langsung dari...

LG Janji Produk Andromax Selanjutnya Akan Lebih Banyak Kandungan Lokal (Langsung dari Korea Selatan)

Laporan langsung dari Korea Selatan

-

Charlie Park, Marketing Manager Sales LG Innotek Global
Charlie Park, Marketing Manager Sales LG Innotek Global

Seoul, Selular.ID – LG Innotek Indonesia dipercaya Smartfren untuk memproduksi produk mobile wifi Andomax M2S. Meski sudah menggunakan komponen kandungan dalam negeri, LG Innotek berjanji akan memasukkan kandungan lokal lebih banyak lagi.

Sesuai peraturan pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), LG Innotech juga berupaya memenuhi peraturan tersebut pada produk mobile wifi 4G buatannya. Produk yang bernama Andromax M2S ini diklaim sudah mengandung sekitar 20,88% kandungan lokal. “Untuk produk selanjutnya akan lebih banyak lagi komponen lokal yang terkandung” ujar Charlie Park Manager Marketing & Sales LG Innotek Global pada acara Smartfren Media Visit LG Innotek di Korea.

Yulian Riatmaji, Team Leader Marketing LG Innotek Indonesia, menambahkan belum begitu besarnya kandungan lokal pada Andromax M2S lantaran waktu produksinya yang kurang mencukupi. “Jadwal yang ditetapkan Smartfren terbilang ketat. Dan kami harus menyelesaikan produk tersebut tepat waktu” ujarnya. Lebih lanjut dijelaskan, itulah mengapa beberapa komponen Andromax M2S masih harus diimpor dari Korea, seperti chipset, papan PCB dan lainnya. “Untuk produk selanjutnya, kami berupaya memasukan lebih banyak lagi kandungan lokal, asal jadwal waktu produksinya bisa lebih lama” tambah Yulian.

Pemerintah sendiri menetapkan tingkat kandungan dalam negeri untuk consumer produk 4G, seperti smartphone dan juga mobile wifi, minimal harus mencapai 30%. Namun besarnya kandungan lokal tersebut bukan harus benar-benar komponen, tapi sistem produksi juga bisa masuk dalam hitungan kandungan lokal.

Latest