Beranda News LG Innotek Emban Produksi Andromax M2S 10.000 Unit Tiap Hari

LG Innotek Emban Produksi Andromax M2S 10.000 Unit Tiap Hari

-

image

Cikarang, Selular.ID – Setelah menunjuk Huawei dan Haier, kini Smartfren Telecom menjatuhkan pilihan pada LG Innotek sebagai rekanan untuk memproduksi perangkat Mifi Andromax berkekuatan 4G LTE.

Bertempat di Cikarang, Jawa Barat, LG Innotek mengerjakan produksi Mifi M2S dengan kapasitas 10.000 unit per hari saat ini, dan bakal terus ditingkatkan hingga 15.000 unit setiap hari.

Selama media visit hari ini (17/9/2015) di lokasi pabrik, Dani Parman, Department Head Supply Chain Management LG Innotek, menemani awak media sekaligus memberikan informasi seputar perakitan produk Mifi M2S mulai dari tahap SMT (supply chain management) untuk pemberian komponen PCB atau papan sirkuit cetak, masuk ke perakitan di assembly line untuk dibekali baterai dan chipset, pengetesan, hingga ke pengemasan untuk diedarkan ke pasar.

Bicara pasokan komponen, pihak Smartfren sendiri menyebut bahwa tingkat kandungan lokal di produk tersebut sangat tinggi. Hanya tiga komponen yang diimpor dari luar yakni PCB, baterai, dan charger.

Fase pertama produksi Andromax M2S dimulai pada awal September lalu. Selama masa kemitraan, LG Innotek bakal menggeber produksi perangkat tersebut sesuai jumlah unit dan kualitas yang telah disepakati.

“Sampai Oktober tahun ini, Kami akan produksi hingga 250.000 unit M2S sebagai kesepakatan jangka pendek. Sementara jangka panjangnya, akan ada beberapa tipe lain,” kata Dani.

Artikel Terbaru