Wednesday, October 21, 2020
Home News Hasil Test Jaringan Telkomsel di Lokasi Strategis TrueBEx Medan

Hasil Test Jaringan Telkomsel di Lokasi Strategis TrueBEx Medan

-

Screenshot_2015-09-17-23-03-23[1]

Medan, Selular.ID – Untuk memberikan pengalaman berinternet yang nyaman kepada para pelanggan di dalam menikmati layanan data melalui smartphone, Telkomsel melakukan program peningkatan kualitas layanan mobile broadband dengan nama  True Broadband Experience  atau TrueBEx.

Dalam program TrueBEx dicanangkan di awal tahun 2015 dan dilakukan di 30 Kota Broadband dan 1000 Point of Interest (POI), beberapa lokasi strategis yang membutuhkan layanan data secara maksimal.

Dari 30 kota tersebut salah satunya adalah Kota Medan, yang memiliki POI sebanyak 39 Spot. Beberapa diantaranya merupakan Bandar Udara, Terminal Bis, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, Lokasi Industri, Mall, Gedung Bertingkat dan Sekolah/Kampus.

Dari 39 spot POI yang sempat Selular.ID kunjungi adalah Bandar Udara Kualanamu, Stasiun Kereta Api Medan dan SMA 1 Medan. Bagaimana hasil test drive pada POI tersebut? Berikut ada hasilnya:

Bandara Udara Kualanamu
Bandara Udara Kualanamu

Di lokasi yang pertama kami lakukan adalah setelah tiba di Medan, yakni di Bandara Internasional Kualanamu, di lokasi ini, layanan data Telkomsel mampu mendapatkan kecepatan download mencapai 10.4 Mbps dan kecepatan upload sebesar 951 Kbps untuk kecepatan upload.

image

Dari situ kami menggunakan menuju ke kota medan dengan menggunakan Railink, yakni transportasi kereta api di Medan, dari bandara ke kota Medan. Di stasiun Kereta Api Medan, jaringan data Telkomsel mampu dipacu dengan kecepatan download hingga 15.1Mbps dan upload 1.2Mbps,

SMA 1 Medan
SMA 1 Medan

Lokasi terakhir adalah SMA 1 Medan, sambil makan Lontong Kak Lin yang berada tepat didepan sekolan SMA 1 Medan. Di lokasi ini layanan data Telkomsel mampu mendapatkan kecepatan download mencapai 15.1 Mbps dan kecepatan upload sebesar 1.2Mbps untuk kecepatan upload.

Pengujian kami lakukan dengan menggunakan Kartu Simpati Telkomsel dengan perangkat Lenovo P90 dan aplikasi OpenSignal.

Dengan kecepatan ini Selular.ID merasakan kecepatan internet yang stabil saat browsing, streaming dan upload data besar.

Latest