Wednesday, July 17, 2019
Home News Huawei Kenalkan Small Cell Teknologi LampSite 2.0 Untuk Fasilitas Publik

Huawei Kenalkan Small Cell Teknologi LampSite 2.0 Untuk Fasilitas Publik

-

lampsiteJakarta, Selular.IDSelain menjelaskan mengenai Small Cell, dalam South Pacific Small Cell Summit 2015, Huawei secara resmi meluncurkan LampSite 2.0, perangkat nirkabel terbaru yang dirancang untuk penerapan teknologi Small Cell secara menyeluruh. Seri terbaru LampSite ini dipastikan sudah mendukung teknologi 4G LTE, yang nantinya tidak tertutup kemungkinan untuk pemanfaatan fitur suara atau VoLTE.

Mohammad Rosidi, General Manager Solution Conslting Huawei Indonesia menjelaskan, secara fisik, bentuknya mirip dengan access point, perangkat yang biasa digunakan pada gedung kantor untuk memperluas jangkauan sinyal WiFi. Biasanya perluasan coverage sinyal dibantu dengan memasang kabel fiber optik atau LAN ke dalam access point. Huawei LampSite 2.0 tidak hanya mendukung konektivitas WiFi, tetapi juga dapat berperan sebagai pemacar sinyal seluler dari operator telekomunikasi.

“Kami berharap Huawei LampSite 2.0 mampu menjawab permasalahan jaringan yang kerap terjadi, seperti suara yang kurang jelas ketika menelepon dan koneksi internet yang terputus secara tiba-tiba karena sinyal yang tidak stabil,” ujar Mohammad Rosidi

Mohammad Rosidi menambahkan, Huawei ingin menekankan bahwa perangkat ini hadir sebagai salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas sinyal yang biasanya menurun saat masuk ke dalam gedung. LampSite 2.0 juga sudah mendukung teknologi jaringan 2G, 3G, dan 4G untuk konektivitas data yang dipegang oleh operator telekomunikasi.

Latest