Beranda Smartphone Pasca Mundur, Ini Daftar Ponsel LG Yang Bakal Terima Pembaruan Android 12...

Pasca Mundur, Ini Daftar Ponsel LG Yang Bakal Terima Pembaruan Android 12 Dan 13

-

Jakarta, Selular.ID – Meski mundur dari bisnis smartphone, LG tetap konsisten untuk melakukan pembaruan OS Android untuk semua ponsel premiumnya yang diluncurkan pada 2019 sampai yang paling terakhir rilis.

Perusahaan juga berjanji akan mendorong dua pembaruan OS untuk semua ponsel ramah anggaran yang diluncurkan tahun lalu. Kemudian kini, LG telah membagikan daftar resmi perangkat yang memenuhi syarat untuk dilakukan pembaruan Android 12 dan Android 13.

Berdasarkan laporan di situs web LG Korea, yakni AndroidAuthority, berikut daftar ponsel yang memenuhi syarat untuk pembaruan Android 12 dan Android 13:

Selain itu, LG Jerman juga telah memaparkan peta jalan Android 11 untuk beberapa perangkat, yang diperpanjang hingga Q4 2021. Perangkat berikut akan menerima pembaruan Android 11 sebelum akhir tahun ini :

Baca juga: Kendati Mundur, LG Tetap Keluarkan Pembaruan OS Untuk Ponselnya

Bersamaan dengan perangkat yang disebutkan di atas, situs web LG Korea juga menyatakan bahwa beberapa perangkat LG lainnya juga akan mendapatkan Android 11 dalam waktu dekat ini.

Beberapa perangkat tersebut diantaranya meliputi V50, V50S, Q31, Q51, Q52, Q61, Q70, Q92, dan Q9 One. Sayangnya, perusahaan belum membagikan jadwal peluncuran untuk beberapa perangkat tersebut.

Otoritas Android lebih lanjut mencatat bahwa LG memiliki sejarah dalam meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa perangkat di pasar asalnya yaitu Korea Selatan. Namun, enggan membawanya ke wilayah lain.

Jadi, kemungkinan garis waktu yang disebutkan di atas tidak berlaku untuk semua wilayah. Timeline juga dapat berubah ke depannya, dan perusahaan mencatat bahwa tanggal peluncuran tunduk pada kebijakan Google.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru