spot_img
BerandaDevicesSamsung Hadirkan Ponsel Layar Geser Dan Gulung Di 2021?  

Samsung Hadirkan Ponsel Layar Geser Dan Gulung Di 2021?  

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Display mengonfirmasi telah memiliki konsep desain ponsel layar gulung dan digeser, mirip dengan apa yang dimiliki ponsel LG yang telah dipamerkan selama acara CES 2021 kemarin.

Wakil presiden senior Samsung Display, Choi Kwon-Young setelah menerbitkan laporan keuangannya, menyebut bahwa smartphone layar pertama yang dapat digulung dan digeser akan datang tahun ini. Hal tersebut juga nampaknya akan dikejar, sebagai tindak lanjut adopsi teknologi terbaru untuk 2021, meskipun belum ada kejerlasan yang mendalam, kapan dan seperti apa konsep produk itu akan hadir.

Baca juga: Apple Garap Perangkat Pintar Layar Lipat  

Hanya saja tampilan layar dengan teknologi terkini itu diprediksi akan baru mengadopsi fitur seperti kecepatan refresh variabel dan daya rendah untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar OLED reguler yang semakin ramai ini.

Namun yang menjadi menarik pasar ponsel dengan inovasi layar terkini, termasuk juga perangkat layar lipat untuk tahun 2021, akan semakin ramai. Dan sepertinya juga bakal menyajikan berbagai konsep lipat yang unik. Samsung memang bakal meluncur ponsel lipatnya tahun ini, Galaxy Z Fold3 dikabarkan akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari pendahulunya, Z Fold2. Dan dapat menyisipkan S Pen di dalam body-nya.

Secara spesifikasi, bagian layar dari Z Fold3 akan memiliki luas 7,55 (dibandingkan dengan 7,59 pada Fold2), sedangkan tampilan luar akan menyusut dari 6,23, menjadi 6,21 di sisi lain. Lalu Galaxy Z Flip3 dan Z Flip Lite keduanya akan memiliki layar 6,7.

Baca juga :  Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro Bakal Didukung MediaTek Dimensity dan Qualcomm Snapdragon SoCs

Baca juga: Banyak Ponsel Layar Lipat Meluncur Di 2021

Namun konsep ponsel layar lipat tidak hanya dimiliki Samsung. Apple, Oppo dan Xiaomi kabarnya juga sudah menyiapkan ponsel lipat untuk tahun ini. Ross Young dari DisplaySearch, yang telah menyajikan detail akurat tentang layar ponsel cerdas, juga membeberkan fakta bahwa Xiaomi saat ini telah mengerjakan tiga ponsel lipatannya untuk tahun ini, yang kabarnya juga menyajikan lipatan yang berbeda.

Baca juga :  Smartphone Misterius Realme Terendus, Usung Chipset Dimensity 1200

Dan Xiaomi yang memasuki ponsel layar lipat di 2021 juga diprediksi bakal mewarnai persaingan ponsel lipat, karena tak dipungkiri brand yang loyal spesifikasi dan harga jual itu bakal meredam harga perangkat lipat yang tergolong mahal, karena masuk pada jajaran smartphone premium.

Ross pun meyakini, ponsel lipat di 2021 akan memiliki harga jual terjangkau, mengingat bagaimana perangkat Xiaomi biasanya akan hadir lebih murah daripada Samsung, namun dengan spesifikasi yang sebenarnya serupa atau sedikit berbeda.

spot_img

Artikel Terbaru