BerandaDevicesApple Garap Perangkat Pintar Layar Lipat  

Apple Garap Perangkat Pintar Layar Lipat  

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dilaporkan telah mulai mengerjakan ponsel lipat, dan mulai membuat prototipe layar lipat secara internal. Prototipe awal memang terdengar mirip dengan layar lipat yang digunakan oleh Samsung, Motorola, dan lainnya. Bloomberg menyebut jika Apple sedang mencari cara untuk membuat layar yang dapat dilipat dengan engsel tak terlihat, dan memiliki ukuran sebesar iPhone 12 Pro Max.

Sejauh informasi ini beredar, Apple belum mau menjelaskan banyak soal langkah barunya itu, padahal Samsung dan Motorola telah telah merilis beberapa generasi ponsel lipat. Samsung Galaxy Fold keluar pada April 2019. Dan Xiaomi kabarnya sedang mengarap 3 smartphone lipat untuk dirilis di sepanjang 2021 pun semakin membuat persaingan ponsel lipat mejadi jauh lebih menarik, pasalnya brand Tiongkok ini di pasar ponsel cerdas selalu menghadirkan produk kualitas ‘dewa’ namun dibandrol murah. Sehingga apa jadinya jika ketika brand yang terkenal loyal itu ikut bersaing ke kelas ponsel lipat?

Baca juga: Ponsel Lipat Pertama Xiaomi Beredar di Internet

Apple atau bahkan Samsung, yang memiliki perangkat ponsel pintar layar lipat ini tentu perlu berhati-hati, karena persaingan otomatis akan menjadi sengit, karena harga jual yang disajikan ke pasar menjadi jauh beragam.

Tak hanya itu, masih menurut laporan Bloomberg pada tahun 2021 iPhone dan juga kemungkinan besar masuk dalam perangakt lipat pintarnya akan memiliki peningkatan menarik yaitu sensor sidik jari di layar.

Hal ini karena Apple sedang mempertimbangkan fitur tersebut karena adopsi masker wajah yang luas, telah secara serius menghambat kemampuan untuk menggunakan fitur pengenalan wajah.

Namun juga belum jelas seperti apa sidik jari dalam layar yang dihadirkan di tahun 2021, dalam laporanya juga menyebut jika fitur baru ini masih dalam tahap uji coba untuk dihadirkan tahun ini.

Artikel Terbaru