Sunday, August 18, 2019
Home News Tahun Depan OnePlus Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya

Tahun Depan OnePlus Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus 6T belum saja diluncurkan, namun OnePlus sudah menyiapkan ponsel 5G, dan diklaim menjadi salah satu produsen pertama yang meluncurkan ponsel 5G pada 2019.

Smartphone 5G pertamanya adalah OnePlus 7, Pei Co-founder OnePlus dalam KTT 4G atau 5G Qualcomm, menjelaskan, mengenai rencana peluncuran smartphone 5G dan sedikit spesifikasi smartphone tersebut.

Dilaporkan The Inguirer, OnePlus 7 mengisyaratkan prospek kecepatan unduh supercepat pada handset.

Menurut Pei, OnePlus telah memulai rencana untuk mendukung 5G pada tahun 2016, dan bergabung dengan Qualcomm pada tahun berikutnya. Sejak itu, kedua perusahaan tersebut telah berkolaborasi dalam penelitian untuk perangkat keras dan arsitektur jaringan yang kompatibel dengan 5G.

OnePlus berhasil membuat koneksi 5G dengan perangkat kerasnya sendiri pada Agustus 2018 di laboratorium Qualcomm di Amerika Serikat.

Ponsel ini juga juga akan menjadi smartphone OnePlus pertama yang menutup port headphone 3.5mm yang mendukung earbud USB-C.

OnePlus 7 kemungkinan akan diluncurkan sekitar Mei atau Juni tahun depan, jika perusahaan tetap dengan jadwal rilis khasnya. OnePlus tampaknya akan berlomba untuk membawa smartphone 5G yang kompatibel komersial ke pasar.

Sebagai informasi, sebelum meluncurkan OnePlus 7, OnePlus terlebihb dulu meluncurkan 6T. Smartphone ini dikabarkan tidak akan memiliki headphone jack, tetapi akan memiliki sensor sidik jari di layar, seperti diungkapkan Pete Lau, CEO OnePlus.

Sejauh ini OnePlus memang belum banyak membagikan berbagai detail tentang ponsel. Selain sidik jari di layar, beberapa bocoran mengungkapkan jika ponsel flagship terbarunya ini akan mengusung notch mini. Kemudian, membuang jack headphone untuk mendukung baterai yang lebih besar.

Latest