Jakarta, Selular.ID – HMD Global akhirnya mengeluarkan model terbaru dari smartphone ‘Nokia baru’ gelombang kedua. Setelah Nokia 6.1 Plus edar bulan lalu, kali ini Nokia 5.1 Plus mulai tersedia di Indonesia untuk pre-order.

Hanya bisa dipesan melalui e-commerce Blibli.com, Nokia 5.1 Plus dijajakan dengan harga Rp2.599.000 untuk varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Ditinjau dari spesifikasi yang tertera di website resmi Nokia Indonesia, Nokia 5.1 Plus mengusung layar edge-to-edge 5,8 inci dengan resolusi HD+ dan rasio 19:9. Panel kaca melengkung 2,5D melapisi permukaan bagian depan dan belakang.

BACA JUGA:
Windows Phone Tamat, Nokia Tidak Pengaruh

Untuk menyalurkan hobi fotografi, perusahaan membenamkan kamera combo di panel belakang. Kamera utama 13MP ditambah sensor kedalaman 5MP.

Kamera itu sudah dilengkapi dengan Assistance Intelligence Artifical (AI) dan fitur-fitur seperti Bokeh, Portrait Lighting, dan Penghapusan Kabut. Selain itu, juga ada kamera depan 8MP untuk selfie.

Tidak lupa, fitur ‘Bothie’ yang menjadi keunggulan smartphone Nokia juga hadir di handset terbaru. Pengguna bisa menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus untuk memotret, merekam video, sampai live streaming.

BACA JUGA:
Nokia 5.1 Plus Mulai Terima Android Pie

Nokia 5.1 Plus dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60 octa-core 1,8 GHz dipadu RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB serta slot kartu MicroSD untuk ekspansi memori hingga 400GB.

Sama seperti perangkat-perangkat sebelumnya, Nokia 5.1 Plus juga mengadopsi Android One dengan Android Oreo. Daya tahannya ditanggung baterai kapasitas 3060mAh dengan port charge jenis USB Type-C. Juga tersedia konektor jack headphone 3,5mm, Face Unlock, dan sensor sidik jari.

BACA JUGA:
Di Eropa Nokia 9 PureView Dibandrol Rp13 Juta?

Periode pre order Nokia 5.1 Plus berlangsung mulai hari ini sampai 5 November 2018.