Rabu, 24 April 2024
Selular.ID -

HMD Bakal Rilis Smartphone Anyar di Kelas Entry Level Klaim Mudah Diperbaiki

BACA JUGA

Selular.ID – Human Mobile Devices (HMD) mengumumkan bahwa perusahaan bakal merilis smartphone baru di pameran telekomunikasi Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Teaser anyar mengklaim bahwa perangkat HMD anyar yang dikenalkan mudah diperbaiki.

Tak tanggung-tanggung, smartphone HMD ini diklaim bisa diperbaiki dalam kurun waktu beberapa menit. Perusahaan menamai perangkat sebagai “Repairable Smartphone”.

HMD menyebutkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel yang dapat diperbaiki akhir tahun ini, sehingga secara signifikan mengurangi jumlah langkah yang diperlukan untuk memperbaiki layar.

Perusahaan menggoda di sosial media ponsel entry-level, yang dapat diperbaiki, tampak dua ponsel, satu berwarna Abu-abu dan satu lagi berwarna Merah Muda, dan terlihat logo HMD di tengahnya.

Baca Juga:IDC: HMD Global Rajai Pasar Feature Phone di Q3 2023

Berdasarkan teaser, HP terbaru HMD dapat debut pada Juli 2024. Dikutip dari MySmartPrice, sebuah laporan dari Nokiamob menunjukkan bahwa HMD mungkin memasarkan smartphone dengan nama Fusion atau Legend. Bagian belakang smartphone akan terbuat dari plastik polikarbonat.

Perangkat ini mempunyai sudut membulat dan aluminium yang dipoles di sudutnya. Dalam bocoran terbaru, dua smartphone dengan kode nama HMD Global Legend dan HMD Global Legend Pro muncul di Geekbench. Chipset Unisoc T606 tampaknya menjadi dapur pacu dari smartphone.

Ini menunjukkan bahwa perangkat tersebut bisa menjadi ponsel berbiaya rendah. Smartphone HMD mengusung chipset octa-core yang dipasangkan dengan GPU Mali-G57.

CPU-nya mempunyai core dengan kecepatan clock speed maksimal pada 1,61 GHz.
Legend mencetak tes performa single-core 379 poin dan multi-core sebesar 1.370 poin.

Sedangkan untuk Legend Pro, skornya masing-masing adalah 373 dan 1.384 poin. Salah satu ponsel HMD membawa RAM 4 GB dan menjalankan sistem operasi Android 14. Nama kode Legend Pro mengusung RAM berukuran 8 GB.

Seharusnya warnanya lebih banyak. Ini menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan memiliki sensor 108MP, seperti yang dikabarkan sebelumnya.

“Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada pemisahan telepon karena layar rusak dan terlibat dalam gerakan ‘FIY’ (Perbaiki Sendiri),” kata perusahaan tersebut ketika memberikan bocoran tentang telepon tersebut di acara MWC awal pekan ini.

Teaser mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan dalam warna Hitam dan Merah Muda.

Baca Juga:HMD Akan Rilis Ponsel Lipat Barbie

Ponsel berwarna perak/abu-abu ini diharapkan mendukung casing HMD Fusion, yang mana perusahaan telah merilis toolkit untuk pengembangnya di situs web global HMD .

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU