Jakarta, Selular.ID – Nikon menghadirkan dua seri kamera mirrorless berformat Nikon FX full frame Nikon Z di Indonesia.

Nikon Z7 dan Nikon Z6 yang baru saja dihadirkan Nikon, merupakan jajaran mirrorless Nikon yang hadir dengan mount baru berdiameter lebih besar.

Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia, menjelaskan, bahwa Nikon Z7 dan Nikon Z6 hadir dengan sejumlah fitur terbaru.

“Seperti fitur full frame dengan pencahayaan sisi belakang teknologi sensor Nikon FX format CMOS dengan fitur focal plane phase detection AF pixels tertanam, serta mesin pemrosesan image expeed 6,”tutur Sukiman, di Jakarta (24/10/18).

BACA JUGA:
Lensa Seri G Master Sony Terbaru,Tampil Dengan Resolusi dan Bokeh Terbaik

Sukimin, menyebutkan jika keduanya memiliki perbedaan. Untuk Nikon Z7 hadir dengan kualitas 45.7 megapixel, serta mendukung tentang sensitivitas standar ISO64-25600, yang dipadukan dengan penggunaan lensa-lensa Nikkor Z.

Artinya, menurut Sukiman kamera ini menghasilkan gambar dengan tingkat ketajamaan dan detail yang luar biasa, bahkan hingga ke sisi-sisi gambar.

Sedangkan Nikon Z6 merupakan kamera All purpuse FX format hadir dengan kualitas fixel efektif sebesar 24.5 megapixel serta mendukung rentang sesitivitas standar ISO 100-51200 yang luas.

BACA JUGA:
Lensa Seri G Master Sony Terbaru,Tampil Dengan Resolusi dan Bokeh Terbaik

Nikon Z6 menghadirkan performa dengan sensitivitas tinggi dan perekaman film full frame berkualitas 4K UHD dengan pixel readout utuh.

“Kualitas ini menjadikan Nikon Z6 mampu merespons beragam kebutuhan kreatif dari pengambilan gambar di lingkungan rendah cahaya, maupun untuk merekam video,”kata Sukiman.

Mengenai harga, menurut Sukiman kedua kamera ini dijual dengan tiga paket harga yang berbeda.

BACA JUGA:
Lensa Seri G Master Sony Terbaru,Tampil Dengan Resolusi dan Bokeh Terbaik

Untuk Z6, dijual dengan harga mulai Rp35 jutaan untuk kamera saja, hingga Rp45 jutaan beserta adapter. Sementara Z7 dijual mulai dari Rp56 jutaan, hingga Rp66 jutaan.

“Harga sesuai dengan kualitas yang dihadirkan, karena semua kebutuhan fotografi dari berbagai genre bisa dihasilkan melalui dua kamera ini,” tutup Sukiman.