Resmi Dua Kamera Mirrorless Seri S Canon Dengan Sensor APS-C

Resmi Dua Kamera Mirrorless Seri S Canon Dengan Sensor APS-C
Resmi Dua Kamera Mirrorless Seri S Canon Dengan Sensor APS-C

Selular.ID – Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal menghadirkan dua varian kamera mirrorless seri R terbaru, EOS R7 dan EOS R10.

Kedua kamera ini menurut Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip hadir dengan sensor APS-C dan dua lensa RF-S.

“Hadirnya dua kamera dan lensa kit RF-S ini menjadi pilihan bagi para fotografer dan videografer yang ingin mendapatkan kualitas gambar dan teknologi tinggi khas EOS R System, dengan desain yang lebih ringkas dan harga yang lebih terjangkau,” ujar Monica. Di Jakarta, (24/08/22).

EOS R7 dan EOS R10: Kamera APS-C dengan Sistem EOS R
Dibekali teknologi sensor CMOS APS-C dan prosesor DIGIC X, EOS R7 dan EOS R10 merupakan kamera Canon pertama yang mewarisi teknologi AutoFocus (AF) pada EOS R3, yaitu EOS iTR AF X.

Teknologi ini memanfaatkan kemampuan deteksi subjek berbasis deep-learning yang secara otomatis mendeteksi dan melacak subjek dengan menganalisis data gambar subjek, seperti rona, warna dan bentuk subjek.

Baca Juga:Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede

Dipadukan dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF II memberikan pemfokusan otomatis yang sangat cepat, responsif, akurat, bahkan untuk subjek yang bergerak.

Baik EOS R7 dan EOS R10 mampu melakukan pemotretan beruntun kecepatan tinggi hingga 15 fps dalam mode mekanik, ini hampir setara dengan EOS-1D X Mark III, DSLR andalan Canon, yang memotret hingga 16 fps.

Pada mode Electronic Shutter, EOS R7 mampu memotret secara beruntun dengan kecepatan 30 fps pada resolusi penuh 32,5 megapiksel, sedangkan EOS R10 memiliki kecepatan continuous shooting hingga 23 fps pada resolusi penuh 24,2 megapiksel.

Kedua kamera ini juga memiliki mode Burst RAW, yang memotret gambar RAW resolusi penuh hingga 30 fps. Mode ini mendukung pra-pemotretan yaitu 0,5 detik sebelum pengguna menekan tombol shutter secara penuh, sehingga memungkinkan untuk menangkap momen tak terduga.