Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede

Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede
Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede

Selular.ID – Datascrib sebagai distributor printer Canon, menghadirkan PIXMA TR4670S dan PIXMA Ink Efficient E4570. Andryan W. Pranata Marketing Manager Canon PSD grup, PT Datascrip mengatakan kedua tipe ini memiliki fitur Automatic Document Feeder (ADF) bisa melakukan pemindaian atau copy dokumen hingga F4 bahkan legal.

“Fitur ini sangat berguna untuk menangani dokumen penting dengan ukuran yang tidak biasa,” ujar Andryan W.

Kedua printer ini disebut-sebut dapat memenuhi kebutuhan cetak, scan, copy dan fax. Tentunya printer ini dapat menunjang kebutuhan di berbagai aspek seperti bisnis UKM.

Seperti keperluan cetak mencetak tugas sekolah atau kuliah, hingga untuk kebutuhan kreativitas anggota keluarga di rumah.

Dengan ukuran dimensi 435 x 295 x 189 mm, printer PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 memiliki bentuk yang lebih ringkas dibanding dengan printer merek lain di kelasnya. Hal ini memudahkan penempatan serta menghemat ruang.

Selain itu, fitur Auto Duplex Printing semakin memberikan kemudahan pengguna ketika mencetak dokumen depan belakang, tanpa perlu membalik kertas secara manual. Fitur ini juga membantu pengguna untuk menghemat pemakaian kertas.

Baca Juga: IDC: Pasar Printer Indonesia Melambat Pada Q2-2021

Sejatinya, printer TR4670S dan E4570 adalah dua printer yang identik, namun memiliki perbedaan utama pada model tinta yang digunakan.

PIXMA TR4670S didukung dua kartrid tinta ekonomis, yaitu kartid hitam PG-745S untuk cetak dokumen teks dan kartrid warna CL-746S untuk kebutuhan cetak gambar.

Printer TR4670S juga memiliki opsi menggunakan tinta PG745 dan CL746 serta PG745XL dan CL746XL untuk kapasitas cetak yang lebih banyak.

Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede
Dua Printer Canon ini Didukung Fitur Automatic Document Feede

Kemudian, untuk PIXMA E4570 menggunakan kartrid hitam PG47 yang dapat mencetak hingga 400 halaman dan kartrid warna CL-57S yang dapat mencetak hingga 180 halaman dokumen berwarna, dengan opsional kartrid tipe CL-57 untuk cetak warna hingga halaman.

Berkat teknologi tinta FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle) mampu menghasilkan kualitas cetak tajam dengan warna yang cerah, dengan kecepatan mencetak hingga 8.8 ipm (image per-minute) (dokumen hitam putih) dan 4.4 ipm (dokumen warna).

Selain itu, kedua printer juga mampu mencetak foto tanpa tepi (borderless) ukuran 4R dalam waktu 65 detik.

Dilengkapi dengan fitur ID Card Copy, pengguna dapat dengan mudah menyalin dua sisi kartu identitas pada pencetakan satu sisi kertas A4, dengan tetap menjaga ukuran asli kartu.

Ada juga fitur Document Removal Reminder yaitu nada peringatan ketika dokumen asli tertinggal di flatbed scanner usai scan/copy, mencegah dokumen penting atau rahasia tertinggal.

Selain melalui panel LCD yang terletak di bagian atas printer, pengaturan semakin mudah dengan koneksi nirkabel Wi-Fi.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY untuk mencetak dan memindai dengan smartphone atau tablet.

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti Mopria (Android) dan Apple AirPrint (iOS) untuk mencetak foto, dokumen dan e-mail.

Baca Juga: Canon EOS R5 C yang Baru Rilis Dibandrol Rp81 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Pengoperasian PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 juga bisa menggunakan perintah suara melalui Google Assistant dan Amazon Alexa.

Mengenai haga dan ketersediaan, Datascrip memasarkan kedua printer ini dengan harga,
PIXMA TR4670S dengan harga Rp 1.750.000, PIXMA Ink Efficient E4570 dengan harga Rp1.980.000