Jakarta, Selular.ID – Ingin beli barang tapi sedang tidak ada budget dan tidak punya kartu kredit? Sekarang Anda bisa memanfaatkan layanan BukaCicilan di Bukalapak.

Dalam menghadirkan BukaCicilan, Bukalapak bekerjasama dengan Akulaku. Dengan fitur ini, para pengguna bisa melakukan penundaan pembayaran atau pencicilan pembelian barang tanpa menggunakan kartu kredit.

Para pengguna Bukalapak dapat menggunakan fitur BukaCicilan di aplikasi Android maupun iOS. Caranya, pengguna harus memiliki dua aplikasi (Bukalapak dan Akulaku) dan mempunyai akun aktif di keduanya, lalu mengkoneksikan keduanya.

BACA JUGA:
Bukalapak Resmikan Kampung Wirausaha Online di Blitar

Para pengguna Bukalapak kemudian dapat memilih Akulaku sebagai penyedia layanan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit, serta memilih tenor cicilan yang ingin diambil untuk membayar barang yang dibelinya, mulai dari 1, 2, 3, 6 hingga 12 bulan.

Destya Danang Pradityo selaku Head of Payment and Financial Services Bukalapak mengatakan persyaratannya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan persetujuan. Limit kredit yang diberikan cukup beragam mulai dari Rp3 juta hingga Rp25 juta.

BACA JUGA:
Bukalapak dan ITB Dirikan Pusat Riset AI & Cloud Computing

Destya menambahkan BukaCicilan bisa digunakan untuk membeli barang tanpa maksimum harga asalkan sesuai dengan limit kredit yang diajukan. Bukalapak juga menawarkan bunga yang kompetitif mulai dari 1,5% per bulan.

“Akulaku memberikan persyaratan mudah kepada konsumen yang ingin mengajukan permohonan pembiayaan melalui BukaCicilan. Konsumen harus memiliki akun Bukalapak dengan nomor ponsel yang sudah terverifikasi, berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia antara 21 hingga 50 tahun, berdomisili di pulau Jawa dan mempunyai penghasilan tetap setiap bulannya,” ujar Syeki Liang selaku Direktur Akulaku Finance Indonesia, pada acara peluncuran BukaCicilan di Bukalapak, di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

BACA JUGA:
Ini Kata Bukalapak Terkait Data Pengguna yang Diretas

Saat ini Bukalapak telah menghubungkan lebih dari 4 juta para pelaku UKM dan 50 juta pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia. Dengan adanya fitur BukaCicilan, harapannya, akan menambah semangat para pengguna Bukalapak untuk berbelanja produk-produk UKM di Bukalapak.