spot_img
BerandaDevicesSmart CameraKamera Mirrorless Terbaru Sony A7 IV Dibandrol Mulai Rp35 Jutaan

Kamera Mirrorless Terbaru Sony A7 IV Dibandrol Mulai Rp35 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Sony lagi-lagi mengebrak pasar melalui perangkat kamera terbarunya yaitu A7 IV. Kamera mirroless ini membawa ketajaman lensa 33 MP dengan sensor gambar full-frame Exmor R CMOS 33 MP.

Berkat mesin pemrosesan gambar tersebut AF hibridanya menampilkan 759 titik AF phase-detection, yang mencakup hampir 94% area gambar. Ada pula deteksi wajah dan mata untuk manusia yang meningkat hingga 30% dari pendahulunya. Real-time eye tracking sekarang dapat mendeteksi mata burung dan hewan lain untuk foto dan video.

Lalu pada kemampuan merekam gambar, A7 IV dapat merekam video 4K/60p dalam mode Super 35, atau 4K/30p dengan oversampling 7K dalam mode full-frame.

Kamera mirrorless turut pula dibekali stabilisasi gambar di dalam bodi (IBIS) 5 arah, dengan mode aktif optik yang tersedia. Lalu untuk menikmati hasil gambar, perangkat ini juga memiliki monitor LCD 3 inci beresolusi 1,03 juta dot.

Kemudian pada bagian ini juga di desain dengan engsel fleksibel, tidak ketinggalan pula dial yang memungkinkan pengguna langsung memilih mode P/A/S/M/Auto dan Memory Recall pada bagian atas.

Lalu guna menunjang kennamanan pengambilan gambar, A7 IV dilengkapi dengan grip yang lebih baik serta desain bodi paduan magnesium.

Pada sisi konektivitasnya sendiri terdapat Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi dual-band 802.11ac untuk operasi jarak jauh dan transfer data nirkabel.  Kemudian memiliki dua slot media, satu dapat menampung SD atau CFexpress Type A, sementara slot yang lain hanya untuk kartu SD.

Lalu kamera yang dibandrol USD2.500 ini atau setara Rp35 jutaan juga dapat difungsikan sebagai webcam untuk obrolan video hingga resolusi 4K/15p atau FHD/60p. Namun jikka Anda memboyongnya dengan lensa kit FE 28-70mm F3.5-5.6 OSS maka harganya menjadi USD2.700 (Rp38,2 juta).

Artikel Terbaru