BerandaNewsRumourSmartphone yang Akan Hadir di Mobile World Congress 2018

Smartphone yang Akan Hadir di Mobile World Congress 2018

-

Jakarta,Selular.ID – Setelah ajang CES 2018 berakhir pada minggu lalu, para vendor dari berbagai industri teknologi seperti gadget, mobil, hingga konsep rumah pintar unjuk gigi. Di ajang tersebut, dihadiri oleh 184 ribu pengunjung, lebih dari 4 ribu perusahaan, dan 1200 pembicara.

Kini, ada sebuah perhelatan yang lebih spektakuler lagi dibanding CES (Consumer Technology Association), yakni Mobile World Congress atau yang sering disingkat MWC. Berbeda dengan CES, MWC adalah forum khusus yang mengulas teknologi seluler terbaru.

Perhelatan MWC 2018 sendiri akan digelar di Barcelona antara bulan Februari atau Maret tahun ini. Setiap tahun, tempat itu selalu dijadikan tuan rumah untuk para vendor ponsel yang siap memamerkan produk seluler terbaru mereka.

Dilansir dari PhoneArena, berikut daftar ponsel atau gadget yang patut kita tunggu hadir di MWC 2018.

ASUS

Sejak seri ZenFone 4 diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2017, nampaknya terlalu dini bagi ASUS untuk menghadirkan penerusnya, ZenFone 5. Namun tidak menampik kemungkinan jika ASUS akan menghadirkan perangkat terbarunya. Vendor tersebut sudah terdaftar sebagai peserta pada ajang MWC 2018.

HTC

Pada bulan November 2017, vendor asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan seri flagship terbarunya, HTC U+. Seperti halnya ASUS, terlalu dini bagi HTC untuk memamerkan perangkat terbarunya di ajang MWC 2018.

Belum diketahui apakah HTC akan mengumumkan produk ponsel, karena perusahaan mereka tercantum dalam logo Vive di situs MWC. Selain itu, Chairman HTC, Cher Wang, akan menjadi keynote speech di MWC 2018. Sepertinya momen ini akan menjadi salah satu yang patut ditonton.

HMD Global

Rumah baru bagi ponsel legendaris Nokia, HMD Global, menjanjikan bahwa dalam perhelatan MWC 2018 akan membawa kabar yang mengagumkan. Meskipun belum jelas apa model ponsel yang akan di umumkan, namun sepertinya HMD akan mengumumkan Nokia 9 dan handset Nokia kelas atas lainnya. Selain perangkat high-end, HMD juga bakal memamerkan varian Nokia 3310 dengan konektivitas 4G.

Huawei

Di ajang MWC 2017 lalu, Huawei memamerkan dua seri flagship mereka, P10 dan P10 Pro. Beredar rumor bahwa Huawei akan memamerkan trio ponsel baru, Huawei P20, P20 Plus, dan P20 Pro. Hebatnya, ketiga flagship tersebut bakal disematkan triple-camera. Jika benar adanya, maka ini akan menjadi penerus dari era dual-camera.

Baca Juga: [Review] Membingkai Manado dengan Jepretan Kamera Huawei P10

Moto

Vendor yang telah di akuisisi oleh Lenovo 4 tahun silam dengan mahar USD$2.91 miliar nampaknya akan memamerkan 7 model ponsel di ajang MWC 2018. Salah satunya ialah Moto G6, yang masih termasuk varian G. Sebagai ponsel seri G, Moto G6 diharapkan bisa menjadi perangkat entry level yang terjangkau. Moto juga sudah menyiapkan varian G6 Plus dan G6 Play yang juga terjangkau untuk diumumkan secara bersamaan pada ajang ini.

Baca Juga: Motorola Siap Merilis E5, Apa Keistimewaanya?

Xiaomi

Baru-baru ini terungkap bahwa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu akan hadir di MWC 2018. Rumor mengatakan bahwa perusahaan bakal memamerkan perangkat mid-range dengan baterai super besar, Mi Max 3. Hadir dalam dua varian, Mi Max 3 akan mengusung bentang layar 6,19 inci dengan aspek ratio 18:9. Masalah chipset, perangkat ini bakal dipersenjatai dengan Qualcomm 630 dan 660.

Baca Juga: Mulai 30 Januari, Xiaomi Redmi 5A Flash Sale Tiap Hari

Itulah beberapa ponsel yang diharapkan untuk tampil di ajang spektakuler tahunan Mobile World Congress 2018. Meski belum dikonfirmasi secara resmi, namun ini dapat menjadi bahan untuk perbincangan para pemerhati ponsel dunia.

Artikel Terbaru