spot_img
BerandaNewsAkankah Kemkominfo Jadi Wasit yang Adil Dalam Atasi Interkoneksi?

Akankah Kemkominfo Jadi Wasit yang Adil Dalam Atasi Interkoneksi?

-

IMG_20160827_083706Jakarta, Selular.ID – Tanggal 1 September nanti, teka teki seputar penetapan biaya interkoneksi yang baru akan terjawab. Pelaku industri telekomunikasi sendiri saat ini sangat menunggu bagaimana hasil keputusan.

Begitu ketatnya pembahasan tarif koneksi saat ini, akhirnya menghadirkan dua kubu yang pro dan kontrak. Polemik ini juga yang membuat kinerja dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sedang menjadi sorotan. Kemkominfo pun dituntut dapat menghadirkan keputusan yang adil, tanpa memihak kubu manapun.

Ditemui dalam pembukaan turnamen futsal hari Bhakti Postel ke 71, Rudiantara, Mentri Telekomunikasi dan Informatika, menegaskan kementrian yang dipimpinnya akan fokus membangun industri telekomunikasi yang sehat agar bisa menjadi salah satu pilar pertumbuhan ekonomi di masa depan

Ditegaskannya, layaknya pertandingan sepak bola, peran wasit sangat penting. “Tanpa wasit yang bagus, pertandingan tak berjalan dengan baik. Wasit yang pernah menjadi pemain pasti paham itu tackle, diving atau trik lainnya dan tak tertipu. Ini akan bikin penonton puas. Sama dengan di industri, kita (pemerintah) harus bisa menjadi wasit yang tak memihak dan seadilnya,” katanya.

Lebih lanjut Rudiantara menamkan, jika di pertandingan sepak bola semua elemen menjunjung sportivitas dengan tujuan meraih kemenangan. Maka di industri yang dicari adalah kebersamaan.

“Kita maunya menang atau kalah bersama. Bermodal kebersamaan kita buat industri menjadi lebih sehat dan terbuka. Kalau ada isu, mari kita bicarakan, nanti wasit yang menetapkan hasilnya,” tutupnya.

Baca juga :  Rayakan Pencapaian Penjualan Signifikan pada Realme Fan Festival 2021, Realme Adakan Program Dream Funds
spot_img

Artikel Terbaru