Minggu, 19 Mei 2024
Selular.ID -

Ini Aplikasi Instant Messenger Asal Surabaya Catfiz yang Mendunia

BACA JUGA

CatFishJakarta, Selular.ID – Di tengah gempuran aplikasi pengiriman pesan instan (instant messenger) buatan asing, ternyata Indonesia memiliki aplikasi serupa karya develover Surabaya.

Aplikasi dengan nama Catfiz merupakan aplikasi instant messenger buatan  Dunia catfish Kreatif Media yang bermarkas di Surabaya. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak dua juta kali dan aktif digunakan di banyak negara, seperti Arab Saudi, Kuwait, India, Amerika Serikat, Brazil, dan tentunya Indonesia. Catfiz juga telah mampu mengantarkan 750 juta pesan per hari.

Catfiz pada dasarnya adalah aplikasi instant messenger seperti halnya BBM atau Whatsapp, namun Catfiz lebih kaya akan fitur media sosial. Di aplikasi ini juga ada fitur like, timeline, dan page seperti Instagram.

“Jadi ini merupakan gabungan dari semua media sosial yang sudah ada,” ungkap Mochammad Arfan-Founder Catfiz

Seperti aplikasi instant messenger lain, di Catfiz penggunanya juga bisa membuat Group Messages untuk saling berbagi konten, mulai dari foto, video, audio, hingga file. Beberapa fitur andalan Catfiz antara lain personal messages, updates, broadcast message, stickers, dan masih banyak lagi.

Lebih jauh Mochammad Arfan menjelaskan, bahwa Ke depannya aplikasi ini akan menambahkan fitur-fitur yang lebih lengkap lagi. Salah satunya fitur jual beli antar pengguna.

“Selama ini kan kita suka posting barang dagangan di Instagram. Kalau ada yang tertarik, ngobrolnya pakai aplikasi berkirim pesan yang lain. Bayarnya pun pakai media yang lain lagi. Ini yang nantinya akan kita kembangin lebih praktis lagi,” ungkap Mochammad Arfan lagi.

Fitur yang akan dikembangkan tersebut nantinya bisa memfasilitasi penggunanya untuk memajang barang-barang dagangannya, berkomunikasi dengan calon pembeli, hingga melakukan transaksi jual beli.

“Mulai dari jualan, ngobrol, sampai pembayaran, semuanya nanti bisa dilakukan di aplikasi Catfiz,” jelasnya

Selain akan menambah fitur jual beli, disebutkan Mochammad Arfan Catfiz memiliki target untuk menggaet 30-35 juta pengguna dalam dua tahun ke depan.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU