Akuisisi Qikwell, Practo Ingin Bangun Ekosistem Teknologi Kesehatan

practo
Jakarta, Selular.ID – Fasilitas digital makin melekat pada kehidupan masyarakat. Hampir segala urusan kini menggunakan bantuan teknologi digital, hingga ke dunia medis. Dalam menyederhanakan dan mendigitalkan layanan kesehatan global, platform kesehatan Practo telah mengakuisisi penjadwalan janji temu di rumah sakit, Qikwell.

Dengan akuisisi ini, Practo akan memberikan pengalaman bagi konsumen di rumah sakit dan klinik dengan menyediakan pengalaman pemesanan janji tanpa hambatan, untuk mengurangi waktu tunggu serta pembayaran tidak langsung di rumah sakit. Teknologi dan algoritma membantu sinkronisasi antara pasien, dokter dan staf front office rumah sakit untuk mengurangi waktu tunggu rata-rata lebih dari 3X sehingga optimasi yang lebih baik untuk operasional rumah sakit.

Bagi Practo, akuisisi ini merupakan program ke 4 kami dalam 5 bulan terakhir. Akuisisi ini menjadikan Practo sebagai platform pemesanan janji temu terbesar di dunia dengan hampir 40 juta janji temu yang dikelola setiap tahun.

“Practo telah menjadi pelopor dalam kesehatan digital dan dengan akuisisi ini Practo kini menjadi platform manajemen janji temu terkemuka di dunia. Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan melanjutkan ekspansi agresif kami serta membangun platform teknologi kesehatan terkemuka di dunia,” tutur Shashank ND, Founder & CEO, Practo

Qikwell didirikan tahun 2011 oleh Krishna Prasad Chitrapura dan Raghavendra Prasad TS. Saat ini memiliki 100+ karyawan dan dalam lebih dari 4 tahun terakhir telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin dalam penjadwalan janji temu di rumah sakit dengan kehadirannya di 250 rumah sakit di 19 kota di India.