Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Apps Setelah Indonesia, Practo Sediakan Layanan Kesehatan di Brasil

Setelah Indonesia, Practo Sediakan Layanan Kesehatan di Brasil

-

Practo-BrasilJakarta, Selular.ID – Platform layanan kesehatan asal India, Practo, hari ini mengumumkan masuknya mereka ke Brasil, pasar terbesar di Amerika Latin dan pasar dengan perekonomian terbesar ke-5 di dunia.

Sebelum Brasil, aplikasi Practo sudah tersedia di Indonesia sejak September tahun lalu. Sama dengan di sini, Practo membawa dua di antara produknya, Practo Search dan Practo Ray, ke pasar Brasil. Kedua layanan ini akan tersedia dalam bahasa Portugis dan Inggris untuk memastikan para konsumen dan pekerja profesional layanan kesehatan di Brasil dapat memanfaatkan keduanya dengan mudah.

Seperti di Jakarta, Practo Search memungkinkan para konsumen yang berdomisili di Sao Paulo untuk mencari dokter melalui database yang telah terverifikasi dan menemukan satu dokter yang sesuai untuk mereka. Para konsumen dapat mencarinya dengan menggunakan nama dokter, spesialisasi, gejala serta asuransi yang mereka terima.

Setelah mendapatkan hasilnya, konsumen dapat mengklik Practo Profile untuk setiap dokter atau penyedia layanan kesehatan untuk membaca rincian lebih lanjut, termasuk tentang  tahun pengalaman, kualifikasi, afiliasi dan spesialisasi, serta melihat foto-foto klinik dan mendapatkan koordinat GPS lokasi untuk memudahkan navigasi rute langsung dari aplikasi Practo atau situs webnya.

Di Practo, pengguna akan bisa memanfaatkan Practo Feedback, di mana konsumen yang terverifikasi dapat memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka dengan penyedia layanan kesehatan tersebut. Umpan balik ini dapat dilihat oleh konsumen lain dan membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik dan tepat mengenai pilihan mereka untuk berkonsultasi.

Practo juga meluncurkan Practo Ray, solusi manajemen praktik berbasis cloud pilihan untuk ribuan dokter dan klinik di seluruh dunia yang menangani jutaan pasien setiap tahunnya. Hal ini menyederhanakan dan mengotomasi manajemen praktik sehingga para dokter dapat fokus melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan  yaitu mengobati dan merawat pasien mereka.

Practo Ray membantu menyederhanakan penjadwalan, kalender serta penagihan dan manajemen invetaris bagi para dokter. Termasuk membantu membuat rekam medis kesehatan digital dan resep sehingga konsumen selalu memiliki riwayat kesehatan mereka di dalam aplikasi tersebut. Practo Ray sudah tersedia dengan biaya berlangganan sebesar 750 BRL per bulan.

Saat peluncuran, Practo menyediakan warga Sao Paulo database terbaik dari dokter-dokter di negara tersebut. Melalui aplikasi Practo dan situs web, konsumen akan dapat mencari dari lebih dari 5.500+ dokter yang terverifikasi – yang menjangkau hampir 50% dari semua klinik di Sao Paulo.

Sebagai pembanding, di Indonesia, Practo menyediakan database lebih dari 6.000 dokter terverifikasi di lebih dari 75% dari semua klinik di DKI Jakarta. Perusahaan bekerja dengan agresif untuk menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia termasuk wilayah Jakarta Raya yang lebih luas yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan wilayah Bekasi. Practo akan memperluas penawarannya untuk mencakup segmen kesehatan yang lebih banyak seperti rumah sakit, kesehatan, kebugaran, serta produk konsultasi online juga.

Practo saat ini hadir di 15 negara dan di lebih dari 50 kota di seluruh dunia. Saat ini mereka telah mendata lebih dari 200.000 dokter dan 10.000 rumah sakit, 8.000 pusat diagnostik dan lebih dari 4.000 pusat kesehatan secara global dan menerima lebih dari 10 juta pencarian setiap bulannya di seluruh situs web dan aplikasinya.

Latest