Layanan Video Streaming Tribe Buktikan Kecepataan 4G XL Axiata

image

Jakarta, Selular.ID – Video streaming merupakan layanan yang mampu membuktikan kecepataan layanan 4G, oleh sebab itu operator XL Axiata pun memperlihatkan kecepatan teknologi generasi ke 4 dengan menghadirkan layanan vodeo streaming Tribe.

Dian Siswarini  CEO XL Axiata menuturkan bahwa layanan Tribe merupakan layanan entertainment untuk pelangannya. Dengan dukungan jaringan XL 4G LTE kebutuhan pelangan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan layanan film, serial dan siaran olahraga kapan saja bisa terpenuhi di layanan Tribe.

“Karena kita tahu layanan steraming video memang tidak bisa dinikmati cukup baik di 3G, dan ini layanan yang pas untuk 4G. Pelangan XL dapat menikmati dimana saja,” kata Dian di Jakarta (18/03/16)

Dian juga menjelaskan, dari perspektif adopsi teknologi, saat ini Indonesia sedang terjadi terbentuknya apa yang disebut masyarakat digital atau digital society, sebagai dampak dari berkembang dan tersedianya layanan internet cepat, dan internet cepat menjadi penompang atas berbagai aktivitas dan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Seiring dengan hal ini. Trend masyarakat dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan pun meningkat.

“Saat ini Tribe menyediakan konten film Asia yakni Korea, China, Thailand dan Indonesia. Tribe juga menyediakan layanan siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, Moto GP, Formula 1 dan kejuaran Bulutangkis BWF Championship Series,” ujar Dian

Untuk bisa menikmati Tribe secara maksimal,  Dian menyebutkan memang harus didukung dengan smartphone versi 4.4 ke atas untuk Android, sementara iPhone minimal type 5S.

“Ini biar maksimal saja, karena untuk menikmati Tribe devicenya pun harus sudah 4G, walaupun dibawah versi itu layanan ini masih bisa dinikmati, namun kurang maksimal, lagi-lagi kualitas tayangan menjadi pertimbangan,” kata Dian

Untuk berlanganan Tribe pelanggan dapat mememilih 3 varian harga yakni Rp25 ribu sebulan, Rp75 ribu dan Rp100 ribu.

Mengenai target, untuk tahap awal Dian mentargetkan 1 juta pengguna di 2016, dan dia berharap mampu mencapai target di tahun pertama Tribe diluncurkan.