Wednesday, July 17, 2019
Home News Practo Terima Kucuran Dana Segar USD55 Juta

Practo Terima Kucuran Dana Segar USD55 Juta

-

PractoJakarta, Selular.ID – Practo, platform layanan kesehatan memperoleh pendanaan seri D sebesar 55 juta USD juta yang dipimpin oleh Tencent.

Ada tiga investor baru yang bergabung dengan Practo – ru-Net, RSI Fund (milik Recruit Holdings) dan Thrive Capital. Beberapa investor lainnya seperti Sequoia Capital, Matrix Partners, Capital G (sebelumnya Google Capital), Altimeter Capital & Sofina juga bergabung.

Dengan investasi tersebut, Practo akan mengembangkan lebih lanjut sebuah platform terintegrasi untuk memberikan nilai lebih bagi seluruh ekosistem layanan kesehatan dan berinvestasi pada skala global.

Practo bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan seperti dokter, klinik, pusat diagnostik, rumah sakit dan lain sebagainya, guna membantu mereka meningkatkan pengalaman pasien & efisiensi bisnis. Di sisi enterprise, pelanggan-pelanggan Practo termasuk perusahaan besar diantaranya Max Healthcare, Manipal, Cloud9, menggunakan software Practo untuk memberikan pengalaman layanan kesehatan luar biasa bagi pasien mereka.

Practo juga telah memperluas software enterprisenya ke wilayah Timur Tengah untuk para pelanggan lembaga-lembaga terkemuka seperti rumah sakit Lifeline di Abu Dhabi dan American Academy of Cosmetic Surgery Hospital di Dubai yang menggunakan Insta – solusi HIMS full stack untuk enterprise.

Akuisisi yang baru saja dilakukan oleh Practo atas sebuah perusahaan analitik canggih Enlightiks, memungkinkan perusahaan untuk menawarkan solusi intelijen bisnis ke perusahaan layanan kesehatan. Dengan akuisisi ini, Practo merampungkan seluruh jajaran produk, baik untuk konsumen maupun praktisi layanan kesehatan, dan membuka peluang untuk memberikan nilai lebih bagi seluruh ekosistem.

Pertumbuhan pesat di konsumen dan bisnis enterprise telah memastikan pendapatan Practo tetap kuat sehingga bisa terus membantu miliaran orang untuk hidup lebih sehat dan lebih lama.

“Kami menyambut baik para investor baru kami untuk bergabung bersama keluarga Practo dan berterima kasih kepada para mitra yang selama ini sudah mendukung Practo. Investasi ini akan membantu kami untuk terus mengembangkan ekspansi wilayah kami,” kata Shashank ND, Founder & CEO, Practo.

Di tahun 2017, Practor bertekad untuk mewujudkan platform layanan kesehatan terpadunya dan akan bermitra dengan berbagai penyedia layanan untuk mengembangkan solusi bersama Practo.

Hal ini, lanjut Shashank ND, dimungkinkan dengan menyediakan sebuah infrastruktur pusat di mana seluruh ekosistem layanan kesehatan dapat berinteraksi, terhubungkan, tercipta serta saling bertukar nilai dengan menghubungkan berbagai lapisan data, komunikasi & pembayaran untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Latest