Minggu, 16 Juni 2024
Selular.ID -

Citi Indonesia dan Charoen Sepakati Fasilitas Kredit Capai Rp7,5 Triliun

BACA JUGA

Selular.ID – Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) telah menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities) senilai total 200 juta dolar AS dan Rp7,5 triliun untuk PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).

Citi mencatat, sindikasi ini mengalami kelebihan (oversubscribed) dan CPIN mengalami peningkatan nilai kesepakatan.

Baca juga: Citibank Bukukan Laba Bersih Rp2,5 Triliun Di 2023

Transaksi ini menjadi kesepakatan CPIN yang kesembilan di pasar kredit sindikasi. Citi juga menyampaikan, pihaknya bangga dapat melanjutkan perannya sebagai bank koordinator tunggal.

“Kami percaya bahwa kekuatan finansial kami dapat membantu Charoen Pokphand Indonesia untuk mencapai tujuan mereka menjadi perusahaan peternakan ayam terpadu dan terdepan,” ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Head of Corporate Bank Citi Indonesia Anthonius Sehonamin menambahkan bahwa kerja sama tersebut menegaskan kembali komitmen Citi Indonesia untuk mendukung Charoen Pokphand Indonesia dalam mendapatkan pembiayaan yang diperlukan untuk kegiatan usaha mereka.

“Sebagai bank koordinator tunggal, kami akan memastikan kelancaran dan efisiensi proses implementasi pemberian fasilitas kredit sindikasi ini,” ujar Anthonius.

Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Thomas Effendy menyampaikan bahwa transaksi ini menandai tonggak penting bagi perusahaannya dan menyambut baik dukungan kuat yang ditunjukkan dari Citi Indonesia.

Sebagai informasi, Charoen Pokphand Indonesia dan entitas anaknya memproduksi pakan ternak, anak ayam usia sehari komersial, ayam pedaging, dan makanan olahan.

Didirikan pada tahun 1972, perusahaan ini telah mengembangkan beberapa merk terkenal seperti Golden Fiesta, Fiesta, Champ, dan Okey, dengan keragaman produk seperti karage, nugget, spicy wing, sosis dan produk lainnya.

Baca juga: Citi Selesaikan Penjualan Consumer Banking Ke UOB

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU