Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Ericsson Hadirkan Radio 6626 yang Bisa Gelar Jaringgan 5G, Ada Operator yang Sudah Gunakan

BACA JUGA

Selular.ID – Ericsson menghadirkan Radio 6626 sebagai solusi bagi operator seluler dalam menggelar jaringan 4G dan 5G di Indonesia.

Perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi ini menyebut radio ini berbeda dari sebelumnya karena lebih efisien dan ramah lingkungan.

Operator seluler saat ini mendapat tantangan berliku dalam mengimplementasikan jaringan 5G di Indonesia.

Sebab, tak hanya membutuhkan spektrum yang luas dan juga handset yang mendukung, tetapi juga butuh investasi besar dalam menerapkan teknologi baru tersebut.

TONTON JUGA:

Pada tahun 2017 lalu operator seluler membutuhkan hingga enam radio untuk single-band.

Ericsson mengklaim bahwa dengan Radio 6626 ini bisa menjalankan dual band dan tiga sektor dengan hanya satu radio saja.

Baca juga: Ericsson Perkenalkan Radio Triple Band yang Hemat Energi dan Mampu Perluas Multi Band

“Ericsson berkomitmen untuk mendukung digitalisasi dan memungkinkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” ujar Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

“Caranya dengan mengurangi jumlah radio yang terpasang di menara dari semula enam radio kini hanya satu radio saja,” sambungnya,

Ericsson juga merancang Radio 6626 ini lebih hemat konsumsi energinya yang lebih rendah sampai 50%.

Tetapi di sisi lain kapasitasnya bisa 2-3 kali lebih besar yang memungkinkan pengalaman pelanggan saat berselancar di dunia maya akan lebih ngebut lagi.

Di sisi lain, perusahaan teknologi mendukung komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon dan mempromosikan pembangunan bisnis yang berkelanjutan.

“Kami percaya melalui solusi ini kami dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan mendukung pemerintah untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat,” ungkap Jerry.

Miliki Jaringan 2G hingga 5G

Baca juga: Ericsson Resmikan Kantor Baru Taraf Internasional

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU