Selasa, 23 Juli 2024
Selular.ID -

Ericsson Perkenalkan Radio Triple Band yang Hemat Energi dan Mampu Perluas Multi Band

BACA JUGA

Selular.ID – Ericsson menghadirkan radio triple-band baru yang hemat energi dan juga  mampu perluas kemampuan multi band.

radio triple-band baru seri 6646 ini memiliki tiga-sektor baru yang dapat melakukan pekerjaan sembilan radio.

Kemampuan lainnya juga dapat memangkas konsumsi energi hingga 40 persen dibandingkan dengan radio triple-band sektor tunggal.

Baca Juga: Penjelasan CEO Indodax Melihat Perkembangan Crypto di Indonesia

Seperti yang dikatakan oleh David Hammarwall, Head of Product Area Networks Ericsson, “Radio baru kami yang hemat energi secara unik menggabungkan kemampuan spektrum dalam bentuk form factor yang mudah dipasang.”

“Hal ini akan menyederhanakan penyebaran dan memperluas cakupan 5G, mulai dari Eropa. Dengan inovasi terbaru ini, layanan dapat meningkatkan penerapan 5G Standalone dengan aplikasi baru untuk konsumen, perusahaan, dan komunikasi mission-critical.” imbuhnya.

Dengan pengurangan bobot karena penggunaan aluminium hanya 60 persen, hal tersebut dapat meminimalisir site footprint.

Mampu memperluas kemampuan multi-band dari produk-produk tiga-sektor Ericsson dengan menggabungkan pita frekuensi 900, 800, dan 700 MHz menjadi satu radio yang compact.

Baca Juga: Infinix Siap Masuk ke Segmen Smart TV dengan Rilis 2 Produk

Kemampuan spektrum pita rendah Radio 6646 akan secara signifikan meningkatkan jangkauan 5G dankinerja pita menengah (3,5 GHz) dengan cara yang hemat energi.

Pengurangan 40 persen dalam penggunaan energi dapat menghasilkan penghematan tahunan per lokasi yang sebanding dengan pengisian mobil listrik sebanyak 40 kali.

Selain itu, pengurangan 60 persen bobot radio triple-band, tiga-sektor baru akan lebih membantu CSP untuk meminimalkan biaya pemasangan, sewa menara, serta jejak karbon.

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, mengungkapkan, ini upaya Ericsson untuk terus mengembangkan produk dan solusi yang lebih hemat energi.

Halaman Selanjutnya:

Ericsson…

Baca Juga: Setelah iPhone 14, Ingat Lagi Ericsson R190 dan Thuraya X5 Touch, Ponsel dengan Kemampuan Satelit

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU