TikToker Ini Buktikan Bisa Lacak iPhone di Kondisi Mati

iphone

Selular.ID – Baru-baru ini, telah mencuri perhatian jagat internet setelah TikToker ungkap iPhone masih bisa dilacak meski di kondisi mati.

Kejadian tersebut ditemukan langsung oleh TikToker dengan bernama Katrina Audrey, yang telah terkena musibah karena iPhonenya baru saja dicuri.

Melalui Postingan video pendek di akun TikTok-nya dia mendapatkannya kembali tanpa mendapatkan omong kosong dari pencuri berkat cara cerdas yang dilakukan.

Karena ia dapat melacak perjalanan panjang dan berliku iPhone yang telah dicurinya, padahal dalam keadaan mati atau dalam Mode Pesawat.

Baca Juga: Lebih Baik Mana Menunggu Kehadiran iPhone 14 atau Beli iPhone Baru Tapi Seri Sebelumnya

Ini mengharuskan korban untuk menggunakan ID Apple mereka untuk masuk ke perangkat iOS lainnya.

Jadi jika Anda ingin mencoba langkah ini, mungkin perlu mencari teman atau kerabat yang bersedia untuk dipinjamkan iPhone-nya.

Setelah Anda masuk ke perangkat sekunder, Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol iPhone yang masih tersangkut ID Apple milik Anda.

Agar ini berfungsi, Audrey menjelaskan bagaimana Anda perlu mengatur iPhone Anda.

tiktoer iphone
tangkapan layar, melacak iphone dari FInd my iPhone

Dia berkata, “Langkah pertama pergi ke face ID dan Kode Sandi, Anda ingin menonaktifkan Pusat Kontrol dan Aksesori USB.”

Baca Juga: Rumor Warna Yang Akan di Produksi iPhone 14 Serta Fitur Lainnya

Aktifkan Layanan Lokasi, Temukan opsi my iPhone dan pastikan untuk mengaktifkan ketiganya (Temukan iPhone saya, Temukan Jaringan saya, dan Kirim Lokasi Terakhir).

Audrey menegaskan bahwa langkah ini Sangat penting untuk mengatur iPhone Anda dengan benar.

“Ini memungkinkan ponsel Anda, meskipun dalam keadaan mati atau dalam mode pesawat, tetap dapat ditemukan. Siapa pun yang mencuri ponsel saya tadi malam benar-benar keluar sepanjang malam.” Tegas Audrey Di video TikTok-nya.

Langkah selanjutnya yang diambil Audrey adalah langkah paling cerdas yang dia buat. Dengan alih-alih mengetuk pintu dan menuntut iPhone-nya kembali itu berbahaya.

Baca Juga: 6 Benefit dari PINTU di Fitur PTU Staking, Ada Gratis Tiket Bioskop!

Jadi TikToker tersebut menelepon Departemen Kepolisian  dan memberi polisi alamat di mana  iPhone curiannya disimpan.

Polisi pergi ke alamat tersebut dan mengambil iPhonenya  yang membuktikan bahwa menyelamatkan ponsel Anda yang dicuri tidak memerlukan serangan kilat yang berisiko.

Sebelumnya terlampir laporan pada 2013 dari FCC mengungkapkan bahwa 68% dari mereka yang ponselnya dicuri tidak dapat mendapatkannya kembali.

Sayangnya, dalam 44% kasus, smartphone dicuri ketika ditinggalkan di tempat umum dan dirampok.

FCC menemukan pada saat itu bahwa pencurian telepon rata-rata terjadi di sebuah restoran pada sore hari, dan butuh satu jam bagi korban untuk menyadari bahwa ponselnya hilang.