Teman Bersepeda, Garmin Edge 1040 Solar Dijual Rp12 Jutaan di Indonesia

Edge 1040 Solar

Selular.ID – Tren bersepeda di Indonesia meningkat. Dimulai dari awal pandemi yang membatasi olahraga dalam ruang, kini bersepeda menjadi olahraga pilihan baik sekedar hobi, ataupun sebagai preferensi olahraga.

Berdasarkan data pengguna Garmin Indonesia, dari 2019 ke 2021 pengguna road bike yang menggunakan komputer sepeda meningkat lebih dari 700% dan angka bersepeda dalam ruang juga meningkat tajam, yaitu 288%, yang dipengaruhi oleh epidemik.

Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia mengatakan, “Permintaan masyarakat terhadap pelatihan sepeda meningkat dan untuk membuat mereka lebih nyaman, aman, dan efisien untuk menyelesaikan perjalanan bersepedanya.”

Ekosistem Bersepeda Garmin menghadirkan layanan dan pengalaman lengkap untuk sepeda luar ruang, proteksi yang aman, pelacakan performa, dan pelatihan dalam ruang.

Mulai dari GPS Edge, Rally Pedal Power Meter, Varia Rearview Radar, Tacx Indoor Training Platform, dengan ilmu berkendara global Garmin yang unik hingga algoritma The Firstbeat Analytics yang memberikan analisis akurat dan menyediakan data indikator berkendara.

“Hal tersebut tentunya membantu pengguna memahami status fisiologis dan hasil pelatihan mereka dengan data ilmiah dan kemudian mencapai tujuan mereka secara efisien,” imbuhnya.

Baca Juga: Cara Pantau Kesehatan Tubuh Pakai Smartwatch Garmin Epix 2

Untuk memberikan pengalaman bersepeda yang lebih komprehensif, Garmin secara resmi meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia.

Yakni perangkat komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya dan teknologi GNSS multi-band.

Dengan begitu bisa memberikan pengendara sepeda lebih banyak berkendara hingga 100 jam dalam mode battery saver atau hingga 45 jam dalam penggunaan yang lebih banyak, dan posisi GPS yang lebih akurat di jalanan yang tertutup pohon sekalipun.

Baca Juga: Kedepankan Privasi, Ponsel Ini Tidak Dibekali Kamera dan GPS

Edge 1040 Solar menawarkan akses yang lebih mudah ke informasi penting dan pengendaraan yang lebih baik dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci.

Melalui fitur Real-Time Stamina, pengguna dapat mengetahui berapa banyak cadangan stamina yang dimiliki saat ini.

Hal ini dapat membantu pengguna menyesuaikan kecepatan dan kebugaran fisik secara tepat waktu dalam kegiatan jarak jauh dan mempersiapkan diri untuk tantangan mendatang.

Pada saat yang sama, cycling ability dan course demands melalui cross-analysis dari akumulasi data pelatihan bersepeda dapat memahami kemampuan dan keunggulan diri pengguna dan saran target power di setiap rute dapat membantu pengendara sepeda untuk secara tepat mengalokasikan tenaga yang akan secara efektif mencapai tujuan pelatihan.

Baca Juga: Edar di Indonesia, Smartwatch dengan Solar Charging Dijual Rp9 Jutaan

Menyambut peluncuran Edge 1040 Solar di Indonesia ini, Garmin menghadirkan tantangan Powered by The Sun Mission yang mengajak pesepeda Rizkiaji Primastomo untuk bersepeda sepanjang 3.000 kilometer, dimulai dari Jakarta melewati, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Tulungagung, Yogyakarta, Cilacap, Chihara, Tjiteureup, Cilegon dan kembali ke Jakarta.

Rute mengelilingi pulau Jawa ini memiliki total Elevation Gain 23.000 m.

Tantangan ini akan dimulai dari 4 Agustus dan akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Simak Cara Beli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina

Teknologi Solar charging pada Edge 1040 Solar menampilkan lensa pengisian tenaga surya Power Glass yang memperpanjang masa pakai baterai hingga 100 jam dalam mode battery saver yang memberi tambahan 42 menit per jam selama berkendara di siang hari.

Harga eceran yang disarankan untuk Edge 1040 Solar ialah Rp12.489.000.

Sedangkan versi pengisian daya non-solar Edge 1040 bundling dengan speed, cadence sensor, dan HRM-Dual ialah Rp11.649.000.

Edge 1040 Solar dapat dibeli pada 10 Agustus 2022.