Cara Pantau Kesehatan Tubuh Pakai Smartwatch Garmin Epix 2

Garmin Epix 2

Selular.ID – Produsen jam tangan pintar dan GPS Garmin belum lama ini merilis smartwatch untuk aktivitas olahraga dan outdoor adventure terbaru mereka yakni seri Epix 2.

Dilihat dari aspek bentuk, Garmin Epix 2 memiliki ukuran fisik 47x47x14,5 mm dengan layar sentuh berbalut AMOLED beresolusi 416×416 pixels.

Seperti jam tangan pintar Garmin seri lainnya yang memiliki fitur GPS akurat, Epix 2 juga mengusung segala kecanggihan yang disematkan ke dalam smartwatch kelas atas seperti bezel stainless steel, lensa corning gorilla glass DX.

Selain itu Epix 2 juga bisa dipakai untuk berenang sedalam 100 meter, hingga daya tahan baterai yang mencapai 16 hari untuk pemakaian mode smartwatch dan 14 hari untuk pemakaian ekspedisi GPS.

Baca Juga: Smartwatch Baru Garmin, Bawa Fitur Cocok Untuk Aktivitas Outdoor

Menariknya, Garmin seri Epix 2 juga memiliki fitur Garmin Pay, penyimpanan mencapai 32GB, dan streaming musik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang memiliki mobilitas tinggi di tengah-tengah Ibu Kota Jakarta.

Fitur menarik lainnya yang mampu menarik perhatian adalah fitur penunjang kesehatan seperti Heart Rate Monitor, sensor SpO2, dan sensor temperatur.

Anda akan merasakan manfaat pemantau kualitas tidur, kadar oksigen (saturasi) dalam tubuh, pemantau stres, dan tingkat respirasi selama 24 jam sehari.

Baca Juga: Riset Garmin: Tingkat Aktivitas di Asia Menurun selama 2021, Indonesia Terendah

Bagi pengguna yang rutin melakukan kegiatan olahraga, fitur body battery yang disematkan Garmin ke dalam Epix 2 juga sangat bermanfaat untuk menyinkronisasikan antara seberapa tinggi angka body battery kita dengan simptom mendasar yang muncul secara fisik.

Jika kita sering kali merasakan lelah secara tiba-tiba dan membuka fitur body battery yang dikombinasikan dengan tingkat stres, heart rate, dan pemantau saturasi di aplikasi Garmin, maka akan memudahkan kita untuk menyadari bahwa tubuh ini butuh istirahat dan olahraga.

Baca Juga: Garmin Instinct 2 Solar Berkolaborasi dengan One Piece

Data-data yang ditunjukkan di layar Epix 2 dan dirangkum di dalam aplikasi Garmin bisa menjadi patokan umum bagi pengguna untuk tahu kapan waktunya istirahat, berolahraga, dan memulai bekerja lagi.

Terakhir, strap sepanjang 22mm yang terbuat dari silikon milik Epix 2 juga terasa sangat nyaman meskipun dipakai kurang lebih 20 jam dan tidak menimbulkan iritasi di kulit.

Baca Juga: Garmin Rilis Laporan Tahunan, Pendapatan di Indonesia Melonjak 133%