Zuckerberg: Meta & Apple yang Paling Serius Memajukan Metaverse

meta

Selular.ID – CEO sekaligus founder Mark Zuckerberg Meta , mengungkapkan bahwa Perusahaanya dan Apple yang paling serius dalam memajukan metaverse.

Pemimpin Meta ini, menjelaskan bahwa hanya Perusahaannya dan Apple yang benar – benar dalam “kompetisi filosofis,” Karena kedua perusahaan tersebut yang terlihat siap.

Apalagi ditunjukannya bahwa kedua perusahaan tersebut sedang dalam tahap persaingan membuat hardware pendukung seperti augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Baca Juga: META Mengumumkan Fitur Baru Agar Mempermudah Transaksi Jual Beli

Bos Meta juga jelaskan bahwa  akan memposisikan dirinya sebagai alternatif yang lebih terbuka dan lebih murah dari Apple, yang diperkirakan akan mengumumkan headset AR pertamanya segera akhir tahun ini.

Karena mereka, percaya bahwa dengan melakukan semuanya sendiri dan mengintegrasikan erat, mereka membangun pengalaman konsumen yang lebih baik.

Maka dari itu Zuckerberg, menegaskan bahwa masih banyak PR untuk memungkinkan ekosistem bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Terungkap Alasan Lebih dari 300 Karyawan Meta Terkena PHK

“Dan kami percaya bahwa ada banyak yang harus dilakukan dalam spesialisasi di berbagai perusahaan, dan [itu] akan memungkinkan ekosistem yang jauh lebih besar untuk eksis.” Kata Zuckerberg.

Sejak ubah nama perusahaan Facebook menjadi Meta, Zuckerberg telah mendorong konsep interoperabilitas untuk metaverse, atau apa yang dia lihat sebagai bab utama komputasi berikutnya setelah ponsel.

Baca Juga: Pengguna Pijar Mahir Bisa Nonton Konser Metaverse Vidi Aldiano Sambil Upgrade Skill

Meta baru-baru ini membantu mendirikan Metaverse Open Standards Group dengan Microsoft, Epic Games.

Sementara CEO Tim Cook telah berterus terang tentang minat perusahaan pada AR sebagai kategori, Apple secara khas diam tentang rencana perangkat kerasnya yang tidak diumumkan.

Meski begitu, semua tanda menunjukkan akan segera dirilisnya headset kelas atas yang mengaburkan perendaman penuh VR dengan pengalaman AR yang menutupi dunia nyata.

Meta berencana untuk merilis jenis headset serupa akhir tahun ini, dengan nama kode Cambria, dan juga menyiapkan kacamata AR pertamanya.

Baca Juga: Ekonomi Kreator di Indonesia Besar, Jagat.io Buat Metaverse Lebih Interaktif