Riset Zipmex: Kamis Jadi Hari Favorit Para Investor untuk Trading Kripto

kripto

Selular.ID – Ternyata hasil riset Zipmex temui fakta menarik, bahwa investor kripto punya hari favorit untuk trading yaitu Kamis.

Laporan ini hasil dari riset yang dilakukan oleh perusahaan jual beli aset kripto, Zipmex Indonesia temukan sekitar 15,5% investor kripto lakukan trading pada hari Kamis.

Temuan lainnya untuk tanggal yang disukai para investor buka masa gajian, tapi mereka memilih tanggal 12 setiap bulannya.

Sedangkan, untuk jam yang paling aktif digunakan para investor kripto untuk trading yaitu pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Begini Saran Zipmex Untuk Investor di Kondisi Kripto Turun Drastis

Riset dilakukan dengan meneliti perilaku investor aset kripto yang bertransaksi di platform Zipmex selama kurun waktu dua tahun mulai 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2021.

Tim riset Zipmex, mengungkap, dua faktor yang diasumsikan menjadi alasan pemilihan hari Kamis sebagai waktu terbaik untuk trading menurut investor aset kripto.

Pertama karena secara historikal kemungkinan nilai aset mengalami penguatan (bull) kebanyakan terjadi pada hari Kamis.

Selain itu, Kamis juga merupakan hari yang berada di pertengahan minggu menuju akhir pekan sehingga dianggap memiliki waktu yang lebih leluasa dari pekerjaan dibandingkan dengan hari kerja lainnya.

Baca Juga: Aset Kripto Lokal Terus Tumbuh, Zipmex: Pelajari Sebelum Digunakan Sebagai Alat Investasi  

Hari Senin misalnya, selisih persentase jumlah investor aset kripto yang melakukan trading pada hari Kamis lebih tinggi 7,67%.

Hal ini terjadi karena Senin biasanya menjadi hari tersibuk untuk memulai pekerjaan dalam seminggu ke depan setelah melalui akhir pekan.

Sementara itu, hari yang paling tidak disukai oleh investor aset kripto untuk bertransaksi jual beli adalah Minggu.

Berdasarkan persentase jumlah investor, urutan hari yang paling disenangi oleh investor aset kripto dari yang terbesar hingga terkecil yaitu:

  1. Kamis (15,5%).
  2. Rabu (14,81%)
  3. Selasa (14,69%)
  4. Jumat (14,68%)
  5. Senin (14,36%)
  6. Sabtu (13,41%)
  7. Minggu (12,58%).

Head of Growth Zipmex Indonesia Siska Lestari, memberi pesan bahwa edukasi dan penggunaan dana adalah hal terpenting dalam lakukan investasi kripto.

“Dalam berinvestasi, selain membutuhkan edukasi mendasar mengenai fundamental aset kripto terkait aset-aset yang dipilih untuk berinvestasi, hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan uang dingin atau uang yang memang disiapkan khusus untuk investasi” tutur Siska

Halaman Selanjutnya:

Kemudian malam hari….

Baca Juga: Zipmex Gelar Kampanye Guna Luruskan Stigma Negatif Aset Kripto