Zipmex Gelar Kampanye Guna Luruskan Stigma Negatif Aset Kripto

zipmex kampanye kripto

Selular.ID – Zipmex, aplikasi investasi kripto baru saja meluncurkan kampanye Crypto Revolution dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai aset kripto yang aman dan sebuah investasi digital jangka panjang.

CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim mengungkapkan, melalui kampanye Crypto Revolution pihaknya berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan bahwa investasi dengan aset kripto merupakan hal yang aman.

Selain itu, kampanye ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa investasi aset kripto bukan hanya untuk diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat.

Bahkan, lebih dari sekedar tren, aset kripto memiliki potensi untuk menjadi sebuah instrumen investasi digital jangka panjang.

Baca juga: Survei: Aset Kripto Masuk 5 Besar Investasi Pilihan Masyarakat

“Salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini dianggap sangat berisiko, berbahaya dan menakutkan. Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis,”ungkap Marcus Lim di sela virtual konferensi pers kampanye Crypto Revolution, Rabu (16/03).

Tentu hal ini mejadi penting, pasalnya minat investasi aset kripto di Indonesia meningkat pesat. Dilihat dari data Bappebti yang merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyatakan bahwa jumlah investor aset kripto telah mencapai 9,5 juta di Indonesia per Oktober 2021.

Bappebti juga mengungkapkan bahwa jumlah dari transaksi kripto telah meningkat hingga 636,15% hingga Rp478,5 triliun pada 2021 dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp65 triliun.

Sementara itu, Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Zipmex bersama Jakpat pada Januari sampai Februari 2022, ditemukan bahwa sekitar 62,83% atau nyaris dua per tiga dari keseluruhan responden tertarik untuk melakukan investasi menggunakan aset kripto dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Tetapi, hasil survei juga mengungkap fakta bahwa lebih dari setengah total responden menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup mengenai investasi aset kripto.

Pada kesempatan yang sama, Head of Growth Zipmes Indonesia Siska Lestarai mengatakan, melalui kampanye Crypto Revolution, Zipmex bertujuan untuk mempromosikan investasi kripto yang bertanggung jawab dan berkelanjutan di Indonesia.

“Misi kami akan dicapai melalui berbagai aktivitas seperti sesi tanya jawab di kanal media sosial kami secara rutin, meluncurkan audiobook playlist Crypto 101, podcast, artikel edukatif di website Zipmex, dan mengadakan acara kolaboratif dengan 17.000 Zipmex Troops secara berkala,” kata Siska.

Siska pun menambahkan Zipmex juga menyediakan berbagai produk dan layanan, dua di antaranya adalah ZipLock dan ZipUp.

Baca juga: Waduh! Ketua OJK Larang Perbankan Fasilitasi Investasi Kripto

ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia, yang menyimpan aset kripto dan memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8% per tahun.

Tahun lalu, Zipmex mengumumkan penutupan putaran Seri B senilai US$41 juta yang dipimpin oleh B Capital dan TNB Aura.

Mereka bergabung dengan Bank of Ayudhya’s Krungsri Finnovate (BKK:BAY), Plan B Media (BKK:PLANB), Master Ad (BKK:MACO), MindWorks Capital, V Ventures, dan investor lama, Jump Capital yang berbasis di AS dan memimpin putaran seri A.

“Sebagai bagian dari kampanye Crypto Revolution, Zipmex menawarkan promosi khusus bagi para pengguna baru yang berupa cashback senilai Rp50,000 dalam bentuk Bitcoin. Untuk mendapatkan cashback ini pengguna harus mendaftar menggunakan kode referral dari Zipmex REVOLUTION,” tutup Siska.